Jakarta (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanam pohon di area JT 20, Jalan Pulomas Selatan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa.
 
Sebanyak 60 pohon ketapang kencana ditanam di lahan sepanjang 296 meter itu.
 
"Saya bersama Wali Kota Jakarta Timur, beberapa tokoh masyarakat dan Kepala Dinas Pertamanan, camat dan lurah, kembali menanam pohon dengan panjang area 296 meter. Nanti penanaman pohon di sini akan dilanjutkan oleh wali kota dan warga," kata Heru.

Pemerintah Kota Jakarta Timur, kata dia, sebelumnya telah menanam 15 pohon di lokasi itu. Sedangkan pada hari ini terdapat 35 pohon yang ditanam, sisanya ditanam secara bertahap hingga jumlahnya mencapai 60 pohon.
 
Heru mengapresiasi seluruh unsur masyarakat yang mendukung program penghijauan dan penataan wilayah demi lingkungan yang lebih baik.
 
"Terima kasih dukungan masyarakat, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dan warga di sekitar sini yang telah membantu melakukan penghijauan dan pengembalian area-area di sepanjang saluran PHB IKIP sehingga bisa hijau kembali," ujarnya.
 
Selain ditanam pohon, di lokasi itu juga akan dilengkapi fasilitas untuk menunjang aktivitas warga, seperti olahraga jalan kaki (jogging track).
 
"Untuk 'jogging track' sedang ditata di dekat Kali IKIP agar masyarakat bisa memakainya untuk olahraga, karena setiap hari Sabtu dan Minggu jalan ini ramai digunakan 'car free day'," katanya.
Baca juga: Jaga kualitas udara, Pemkot Jaktim dan PAM Jaya tanam pohon
Baca juga: Pemprov DKI ajak BUMD tanam pohon untuk cegah pemanasan global

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023