AsiaNet 100210

Beijing (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) -- Pada 8 Juli, Forum Kebudayaan Dinasti Ming 2023 dibuka di Pusat Turis Makam Ming, diselenggarakan bersama oleh Biro Warisan Budaya Kota Beijing, Biro Kebudayaan dan Pariwisata Kota Beijing, Biro Radio dan Televisi Kota Beijing, Komite Distrik Changping CPC dan Pemerintah Rakyat Distrik Changping Kota Beijing.

Bertema "Dinasti Ming yang Hebat, Budaya yang Mulia", Forum Kebudayaan Dinasti Ming 2023 menampilkan satu forum utama, lima forum bertema, satu simposium internasional, tiga pameran warisan budaya, dan 10 acara budaya yang akan berlanjut sepanjang tahun. Tujuannya adalah untuk lebih memanfaatkan keunggulan Distrik Changping sebagai satu-satunya persimpangan dari ketiga "sabuk budaya" Beijing, menyelami dan meneruskan nilai-nilai budaya Dinasti Ming, mendorong transformasi kreatif dan pengembangan inovatif budaya tradisional China yang sangat baik di Distrik Changping dan membantunya membangun pusat penelitian, pertukaran dan pengalaman budaya Dinasti Ming yang terkenal di dunia, demikian Departemen Publisitas Distrik Changping.

Dinasti Ming (1368 M - 1644 M) memiliki pesona tersendiri dalam sejarah China. Selama periode tersebut, banyak sekali hasil yang dicapai di bidang ekonomi, budaya, seni, sains dan teknologi serta bidang lainnya, yang memberikan kontribusi luar biasa bagi kemajuan budaya dunia. Forum Kebudayaan Dinasti Ming bertujuan untuk mendalami dan meneruskan nilai-nilai budaya Dinasti Ming, menghadirkan aspek-aspek khasnya melalui lensa sejarah dan budaya serta menambahkan elemen baru ke dalam kehidupan modern.

Forum Kebudayaan Dinasti Ming 2023 mengumpulkan sekitar 60 pesohor budaya, cendekiawan terkenal, dan pemberi pengaruh untuk berbagi wawasan mereka serta memetakan arah warisan dan pengembangan budaya Dinasti Ming yang berkualitas tinggi di era baru.

Menggabungkan komponen akademik dan non-akademik, Forum Kebudayaan Dinasti Ming 2023 menargetkan spesialis dan masyarakat umum serta menyoroti elemen populer dan modern. Forum ini juga akan mengadakan serangkaian kegiatan seperti Festival Budaya dan Pariwisata Pengobatan Tradisional China dan flash mob "Bai Zi Yi" (100 pakaian keluarga untuk perayaan 100 hari bayi). Teknologi digital akan digunakan untuk menciptakan pengalaman mendalam untuk menjual produk budaya dan kreatif. Semua ini dirancang untuk membantu Distrik Changping menjadikan kebudayaan Dinasti Ming sebagai salah satu ciri khas budayanya, menarik lebih banyak wisatawan serta meningkatkan visibilitas dan pengaruhnya.

Forum Kebudayaan Dinasti Ming akan terus menjalankan fungsinya secara penuh untuk mengumpulkan sumber daya, mendorong pembangunan, merintis inovasi, memfasilitasi komunikasi dan pertukaran serta menyediakan layanan dan dukungan. Ia akan berupaya melibatkan lebih banyak orang, menafsirkan dan menampilkan budaya Dinasti Ming dalam bentuk yang lebih beragam, membantu meningkatkan kualitas dan efisiensi ekonomi dan budaya daerah serta menjadikan budaya Dinasti Ming kartu nama yang hebat di Distrik Changping.

Sumber: Departemen Publisitas Distrik Changping

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023