Mengenai kasus kebakaran ini `kan kebetulan ada sekolah yang akan melaksanakan ujian, jadi memang harus cepat penanganannya, kami bantu agar anak-anak tetap bisa tes,"
Jakarta (ANTARA News) - Walikota Jakarta Pusat Saefullah meninjau lokasi kebakaran di RT04/RW05 Kelurahan Paseban Jalan Salemba Jakarta Pusat termasuk delapan ruang kelas sekolah Advent yang berdampingan dengan rumah warga.

"Mengenai kasus kebakaran ini `kan kebetulan ada sekolah yang akan melaksanakan ujian, jadi memang harus cepat penanganannya, kami bantu agar anak-anak tetap bisa tes," ujar Saefullah di lokasi kebakaran, Selasa malam.

Kebakaran yang terjadi sekitar 12.30 WIB dan baru dapat dipadamkan sekitar 14.30 menghanguskan 28 rumah dan menewaskan satu orang.

Saefullah juga menyempatkan diri menghadiri pemakaman Ketua RT04 Didi Suwardi yang menjadi korban meninggal dalam kebakaran itu.

"Kami sudah memakamkan korban meninggal," ujar Saefullah.

Walikota yang mulai bertugas pada 2010 itu juga akan berdialog dengan pihak sekolah pada Rabu (13/3) terkait bantuan yang diperlukan agar dokumen penting yang terbakar dapat diganti dengan mudah dan ujian tetap dapat terlaksana.

Terkait penanganan korban kebakaran, Saefullah mengatakan pemerintah akan menyediakan makanan tiga kali sehari, air bersih dan tim kesehatan yang siaga selama satu minggu di tempat pengungsian.

Sementara itu, mengingat lokasi kebakaran tidak termasuk dalam program kampung deret, pemerintah berupaya meringankan beban para korban dalam rekonstruksi tempat tinggal agar dapat kembali ke rumah masing-masing secepatnya.
(S038/A039)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013