Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lima tim terbaik yang lolos dari babak final Open Qualifier Free Fire Nusantara Series (FFNS) pada Minggu (9/7) siap melaju untuk menghadapi pertarungan akhir di FFNS Main Stage pada akhir Juli 2023.

Dikutip dari keterangan resmi Garena, Selasa, lima tim yang lolos adalah Hellcard, Aselole, Tigerwong, SCFPalingSpan, dan Hunters.

Kelima tim terbaik tersebut siap bersaing lagi di Main Stage untuk memperebutkan tujuh tiket terakhir menuju kompetisi esports Free Fire tertinggi di Indonesia, Free Fire Master League (FFML) Season 8.

Sebagai kualifikasi terbuka, Open Qualifier FFNS sebelumnya diikuti oleh berbagai tim dengan latar belakang berbeda, mulai dari tim komunitas hingga tim profesional.

Bertarung selama enam round, tim Hellcard yang berasal dari komunitas Free Fire berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen dengan total 92 poin.

Baca juga: 120 tim komunitas maju ke babak Free Fire Nusantara Region Qualifier

Tim ini mampu bermain dengan objektif untuk mengamankan 2x Booyah dengan total 47 poin eliminasi dan 45 poin placement. Torehan 47 poin eliminasi juga merupakan total poin eliminasi tertinggi di antara 12 tim di babak ini.

Sepanjang pertandingan, Hellcard menghadapi persaingan yang tak mudah. Tim komunitas lainnya, Aselole berhasil menempel mereka dengan ketat di posisi kedua dengan total 91 poin.

Lebih lanjut, ada Tigerwong (87 poin), SCFPalingSpan (79 poin), dan Hunters (60 poin) yang berhasil mendapatkan posisi 3-5 juga menempel ke Hellcard dan Aselole dengan selisih poin tipis.

Selain Tigerwong, empat tim yang berhasil lolos ke FFNS Main Stage adalah tim komunitas.

Baca juga: FFNS masuki babak terakhir menuju FFML Season 8

"Tentunya hal ini menjadi angin segar dan bagi seluruh komunitas Free Fire di Indonesia bahwa semua tim mampu berprestasi di turnamen esports Free Fire yang inklusif," kata Garena.

Dengan berakhirnya final Open Qualifier FFNS, lima tim yang lolos dari babak ini akan bersiap menghadapi persaingan terakhir menuju FFML Season 8.

Kelima tim tersebut nantinya akan bertanding kembali melawan 10 tim dari FFNS Region Qualifier, dan 3 tim dari peringkat 13-15 FFML Season 7.

Lebih lanjut, total 18 tim ini bakal bersaing secara langsung di FFNS Main Stage pada 28-30 Juli 2023 untuk memperebutkan tujuh tiket terakhir menuju FFML Season 8.

Sementara itu, FFNS Main Stage akan disiarkan secara langsung melalui berbagai kanal video dan media sosial resmi Free Fire Esports ID, pada pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Garena Youth Championship hadirkan turnamen Free Fire untuk pelajar

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023