Martapura (ANTARA) - Sebanyak 355 haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan tiba di Tanah Air setelah menjalani ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Kedatangan jamaah kloter 3 disambut langsung oleh Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha di lapangan Koni Belitang, kabupaten setempat pada Selasa.

Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur Hasanudin mengatakan, 355 peserta haji yang tiba ini merupakan kloter ketiga yang diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Embarkasi Palembang pada Minggu (28/5).

"Alhamdulillah semua jamaah dari kloter 1 dan 3 sudah kembali ke Tanah Air, tinggal menunggu kepulangan 40 orang lagi yang masih berada di Arab Saudi," katanya.

Dia menjelaskan, sesuai data jumlah jamaah haji yang berangkat pada kloter ketiga sebanyak 355 orang ditambah dua petugas PhD dan masing-masing satu orang petugas TPHI serta TKHI.

Sesuai data pula jamaah yang diangkut menggunakan angkutan bus yang disiapkan pemerintah daerah tersebut tiba dengan jumlah yang sama dalam keadaan selamat.

"Sebelumnya sebanyak 360 peserta haji kloter pertama sudah tiba lebih dulu di OKU Timur pada Jumat (7/7)," ujarnya.

Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha menyampaikan rasa syukur atas kedatangan jamaah haji kloter ketiga asal daerah itu dengan selamat di Tanah Air.

Wabup pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada petugas haji yang telah membantu jamaah selama berada di Tanah Suci.

"Untuk  jamaah haji selamat datang di Tanah Air. Semoga menjadi haji yang mabrur," ujar dia.

Baca juga: Kemenag Lampung catat 21 haji wafat di Tanah Suci
Baca juga: Gubernur Kalsel apresiasi kelancaran kedatangan jamaah haji Kloter 1
Baca juga: 328 haji Kloter 2 Embarkasi Banjarmasin-Kalsel tiba di Tanah Air

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023