Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil minibus Suzuki Ertiga B 2103 BL tersangkut di bantaran Kali Mookervart yang menghubungkan Kali Angke dengan Cisadane, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa sore lantaran pengemudi menyetir sambil melihat aplikasi peta digital.

Pengemudi mobil, Domi mengatakan, saat itu ia sedang mengemudi di sekitar lokasi untuk menjemput penumpang dari arah Grogol. Tiba-tiba, saat sedang melihat arah di peta digital,  mobil yang dikemudikannya keluar jalur hingga tersangkut di bantaran kali.

"Ya saya dari arah sana (Daan mogot) habis nge-Grab, tiba-tiba dapat orderan (pesanan) , terus lihat maps (peta digital). Nah lihat ada bolongan (lubang jalan) ini kan, masuk ke dalam (Kali Mookevart)," ucap Domi kepada wartawan, Selasa.

Ia mengatakan, seharusnya, lokasi tersebut diberikan palang pintu atau rambu dilarang masuk agar tidak ada lagi mobil yang melintas di lokasi.

"Atau mungkin bisa ditutup pakai besi, jadi orang tahu begitu," ujarnya.

Meski Domi tidak mengalami luka-luka, namun bagian depan mobilnya rusak. Mobil miliknya itu pun kemudian dievakuasi dengan bantuan angkutan derek dari Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat.

Baca juga: Kebiasaan nelpon sambil nyetir susah dihilangkan

Baca juga: Bahaya! Banyak yang Nyetir Sambil Internetan

Baca juga: Spotify tiru radio, bisa dengarkan musik dan berita sambil nyetir


 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023