Para peserta yang berasal dari Asia, Afrika, dan Amerika Latin berterima kasih kepada China karena memimpin agenda pembangunan tersebut, menyediakan sebuah platform untuk kerja sama dan bersuara untuk negara-negara berkembang....
Beijing (ANTARA) - Wakil Presiden China Han Zeng pada Selasa (11/7) menegaskan bahwa China bersedia bekerja sama dengan semua negara untuk mengatasi tantangan pembangunan.

Han memberikan pernyataan itu ketika bertemu dengan para peserta asing pada konferensi tingkat tinggi (KTT) Forum Aksi Global untuk Pembangunan Bersama (Forum on Global Action for Shared Development) pertama.

Ketika China memajukan peremajaan besar bangsa China di semua lini melalui jalurnya menuju modernisasi, China siap bekerja dengan semua negara untuk mengonsolidasikan konsensus tentang pembangunan, mengatasi tantangan pembangunan serta mengusahakan pembangunan dan kemakmuran bersama, demi mempercepat implementasi Agenda PBB 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan dan bersama-sama membangun komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia, kata Han.

Para peserta yang berasal dari Asia, Afrika, dan Amerika Latin berterima kasih kepada China karena memimpin agenda pembangunan tersebut, menyediakan sebuah platform untuk kerja sama dan bersuara untuk negara-negara berkembang.

Mereka mengatakan akan menggunakan implementasi Inisiatif Pembangunan Global (Global Development Initiative/GDI) sebagai kesempatan untuk bersama-sama mempromosikan pembangunan yang terkoordinasi, inklusif, berkelanjutan, dan berkualitas tinggi. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023