Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rock legendaris Ozzy Osbourne membatalkan agenda konser di festival musik Power Trip karena masalah kesehatan yang dialaminya.

Penyanyi lagu "Paranoid" itu dijadwalkan akan tampil pada festival musik rock yang berlangsung selama tiga hari di Indio, California, Amerika Serikat itu pada Oktober mendatang.

Ozzy memberitahukan kabar tersebut kepada 5,6 juta pengikutnya di media sosial Instagram pada Selasa (11/7) di mana dia mengatakan bahwa tubuhnya "tidak siap" untuk membawakan penampilan di panggung Power Trip.

"Meski menyakitkan, saya harus membuat keputusan untuk berhenti tampil di Power Trip bulan Oktober," tulis Ozzy di unggahan akun Instragram pribadinya disiarkan Music News, Selasa (11/7) waktu setempat.

"Sayangnya, tubuh saya memberi tahu bahwa saya belum siap dan saya terlalu bangga untuk menghadirkan pertunjukan pertama yang saya lakukan dalam hampir lima tahun menjadi setengah-setengah," tambahnya.

Penyanyi rock berusia 74 tahun itu mengatakan band yang akan menggantikannya untuk tampil di Power Trip akan segera diumumkan. Ozzy menambahkan band tersebut merupakan teman dekatnya dan dia menjanjikan bahwa penampilan mereka tidak akan mengecewakan.

Dalam unggahan tersebut, penyanyi lagu "Crazy Train" itu juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada penggemar, band, dan krunya atas kesetiaan serta dukungan yang terus diberikan untuknya.

Awal tahun ini, Ozzy membatalkan rangkaian tur di Eropa dan dia mengumumkan akan membatasi jumlah penampilan live karena tengah mengalami cedera tulang belakang.

Baca juga: Fisik lemah, Ozzy Osbourne hentikan tur Eropa-Inggris

Baca juga: Gegara kekerasan bersenjata di AS, Ozzy Osbourne akan balik ke Inggris

Baca juga: Ozzy Osbourne tunda penggarapan album karena COVID-19

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023