Alhamdulillah sudah mulai turun Pak. Sekarang Rp40.000 sampai Rp45.000 dari Rp50.000.
Bandung (ANTARA) -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu pagi, dalam kegiatan pengecekan harga pangan di pasar dan menyerahkan bantuan bagi para pedagang di pasar legendaris Kota Bandung tersebut.

Wartawan ANTARA, yang turut menyaksikan momen tersebut, mencatat bahwa Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.15 WIB didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, Dandim Kota Bandung Kolonel Donny Ismuali Bainuri, dan pejabat lainnya.

Saat tiba di lokasi, rombongan disambut meriah oleh warga dan pedagang yang ada di Pasar Cihapit, tidak sedikit juga yang meminta foto bersama.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, ke sini Pak," teriak warga ketika melihat Presiden.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi menghampiri para pedagang terkait harga bahan pokok di tingkat pedagang Pasar Cihapit, dan juga memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang sebesar Rp1.000.000 sampai dengan Rp1.200.000.

"Harga sekarang berapa," tanya Jokowi.

"Alhamdulillah sudah mulai turun Pak. Sekarang Rp40.000 sampai Rp45.000 dari Rp50.000," kata salah satu pedagang ayam potong di Pasar Cihapit, Asep (51).

Setelah berkeliling Pasar Cihapit sekitar 45 menit, Jokowi beserta rombongan pergi meninggalkan kawasan Pasar Cihapit sekitar pukul 09.00 WIB, setelah menyapa beberapa warga di luar pasar.

Setelah mengunjungi Pasar Cihapit, Presiden Jokowi diinformasikan melanjutkan kunjungannya ke Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung untuk meninjau fasilitas stadion tersebut, sekaligus melihat seleksi tim nasional sepak bola U-17.

Berikutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau Nyoman Nuarta Gallery yang terletak di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
Baca juga: Presiden Jokowi kunjungi Pasar Kreatif yang baru diresmikan di Bandung
Baca juga: Presiden Jokowi akan tinjau fasilitas stadion Si Jalak Harupat

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023