Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo akan meninjau sejumlah tempat di Jawa Barat, termasuk stadion Si Jalak Harupan pada hari kedua kunjungan kerja di provinsi tersebut.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Rabu, Jokowi mengawali kegiatan dengan berkunjung ke Pasar Cihapit, Kota Bandung.

Di pasar tersebut, Presiden Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang.

Baca juga: Jokowi sebut BIJB Kertajati-Tol Cisumdawu seharusnya rampung bersamaan

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk meninjau fasilitas stadion tersebut sekaligus melihat seleksi tim nasional sepak bola U-17.

Berikutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau Nyoman Nuarta Gallery yang terletak di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Kemudian Presiden Jokowi akan menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Pada hari pertama kunjungan kerja yaitu pada Selasa (11/7), Presiden Jokowi telah meninjau Bandara Internasional Kertajati sekaligus fasilitas di lokasi yang menjadi embarkasi haji bagi sekitar 8 ribu jemaah dari tujuh kabupaten/kota di Jawa Barat.

Presiden Jokowi juga telah meresmikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kabupaten Sumedang yang menghubungkan Kota Bandung dari Jalan Tol Cipularang ke Jalan Tol Cipali.

Jalan Tol Cisumdawu adalah tol sepanjang 61,6 kilometer dan menghabiskan anggaran Rp18,3 triliun serta memiliki terowongan kembar (twin tunnel) sepanjang 472 meter.

Kemudian Presiden meninjau langsung harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Tanjungsari, kabupaten Sumedang.

Terakhir pada Selasa malam, Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Kreatif Jawa Barat, Kota Bandung, didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca juga: Presiden Jokowi kunjungi Pasar Kreatif yang baru diresmikan di Bandung
Baca juga: Presiden senang mendapati harga stabil di Pasar Tanjungsari Sumedang

 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023