Nyoman Nuarta terpilih untuk menjadi perancang desain kawasan IKN. Desain istana negara di IKN yang berbentuk garuda pun merupakan karya dari Nyoman Nuarta
Bandung (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau Galeri Nyoman Nuarta yang berlokasi di Jalan Setraduta, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu, guna mengecek pekerjaan yang dilakukan di galeri itu untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Adapun seniman Nyoman Nuarta terpilih untuk menjadi perancang desain kawasan IKN. Desain istana negara di IKN yang berbentuk garuda pun merupakan karya dari Nyoman Nuarta.

"Saya datang ke pabriknya Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan bahwa pembangunan IKN utamanya Istana Presiden berjalan sesuai dengan waktunya," kata Presiden usai meninjau pekerjaan di galeri tersebut.

Dari peninjauan yang dilakukan, Jokowi yakin pekerjaan IKN akan berjalan baik serta sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan. Material-material yang dibuat di galeri itu pun menurutnya sudah sesuai dengan kondisi lapangan.

“Saya bisa melihat langsung lapangannya, pewarnaannya, supaya nanti bisa sesuai dengan lapangannya,” kata dia.

Dalam waktu dekat, Jokowi mengaku bakal kembali mengunjungi IKN Nusantara di Kalimantan Timur, untuk melihat proses pembangunan di sana.

"Mungkin sebelum Oktober. Tetapi menteri kan setiap hari ke sana, Kepala IKN juga ke sana yang selalu melaporkan ke saya," kata Presiden.

Adapun kunjungan ke Galeri Nyoman Nuarta itu merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kunjungan kerja Presiden di Jawa Barat pada 11-12 Juli 2023.

Sebelumnya Presiden telah meninjau Bandara Internasional Kertajati (Majalengka), meresmikan Tol Cisumdawu (Sumedang), mengecek pasar rakyat, hingga meninjau Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung) sambil memantau seleksi Timnas U17.

Baca juga: Jokowi pastikan pembangunan Istana Kepresidenan di IKN berjalan lancar
Baca juga: Pemerintahan se-Kalsel siap jadi gerbang IKN di Kaltim
Baca juga: OIKN luncurkan pelatihan Coding Mum, Coding Difabel, dan Solar Mum

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023