Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Dyson menghadirkan tiga produk terbaru untuk konsumen Indonesia antara lain penyedot debu (vacuum cleaner) V12s Detect Slim Submarine, penjernih udara (air purifier) Purifier Big+Quiet Formaldehyde, serta aksesori pengering rambut (hair dryer) Flyaway Smoother.

Direktur Perangkat Keras Dyson Made Artha di Jakarta, Rabu, mengatakan perusahaan memiliki perhatian khusus terhadap riset, sains, dan teknologi guna mengembangkan inovasi pada produk-produknya. Perusahaan juga memegang prinsip fundamental dalam merancang produk untuk menjawab permasalahan yang kerap terabaikan.

"Kami sangat peduli dengan riset, sains, dan teknologi. Dan terutama dalam mendesain produk, kami akan mencoba mencari masalah-masalah yang kadang terabaikan untuk diselesaikan," kata Made.

Penyedot debu nirkabel Dyson V12s Detect Slim Submarine
​​​


Penyedot debu nirkabel Dyson V12s Detect Slim Submarine. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Penyedot debu terbaru Dyson itu memiliki kemampuan untuk pembersihan basah dan kering hanya dalam satu alat.

Dilengkapi dengan roller berbahan mikrofiber yang digerakkan oleh mesin, alat itu mampu menghilangkan tumpahan cairan, noda membandel, dan kotoran berukuran kecil. Dyson V12s Detect Slim Submarine juga menyediakan tangki air bersih dan air kotor secara terpisah.

Penyedot debut juga didukung dengan sensor debut akustik yang dapat melakukan pembersihan secara mendalam. Motor Hyperdymium Dyson menghasilkan daya isap bertenaga sebesar 150 watt-udara.

Dengan dukungan sistem filtrasi HEPA Dyson, alat itu diklaim mampu menangkap 99,99 persen partikel-partikel debu yang berukuran hingga sekecil 0,1 mikron. Di samping itu, Dyson V12s Detect Slim Submarine juga mampu mengangkat rambut panjang dan bulu hewan peliharaan dengan mudah.

Penyedot debu nirkabel Dyson V12s Detect Slim Submarine tersedia mulai 17 Juli 2023 di toko daring Dyson dan toko fisik Dyson Demo Store dengan harga mulai dari Rp16.999.000.

Penjernih udara Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde


Penjernih udara Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Penjernih udara itu dirancang untuk ruangan besar, dilengkapi dengan sistem Cone Aerodynamics yang mampu mengedarkan udara murni sejauh 10 meter.

Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde dapat mengedarkan udara di sudut 0o, 25 o atau 50 o, tergantung pada preferensi pengguna.

Alat itu dilengkapi dengan tiga lapisan filtrasi, salah satunya yaitu filter partikel HEPA tingkat H13 yang dapat menangkap 99,95 persen polutan, termasuk debu dan alergen sekecil 0,1 mikron.

Selain itu, terdapat filter K-Carbon model terbaru yang mampu menghilangkan gas, khususnya NO2 secara kuat, serta filter Selective Catalytic Oxidation (SCO) Dyson yang memiliki lapisan unik dengan struktur yang sama dengan mineral Cyrptomelane.

Penjernih udara Dyson terbaru ini beroperasi hanya dengan 56 desibel suara, sehingga menjadikannya penjernih udara terkuat dan terhening.

Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde tersedia dalam dua varian warna yaitu Bright Nickel + Prussian Blue dengan harga Rp18.999.000 serta Prussian Blue + Gold dengan harga Rp20.299.000.
 

Pengering rambut Dyson Supersonic yang dilengkapi Flyaway Smoother
​​​


Pengering rambut Dyson Supersonic yang dilengkapi Flyaway Smoother. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Aksesori sisir bundar bernama Flyaway Smoother dapat memudahkan siapapun untuk merapikan rambut-rambut statis dengan hasil akhir seperti dari salon. Dengan aksesori itu pengguna tidak saja dapat mengeringkan rambut melainkan juga merapikan dan menyembunyikan rambut-rambut statis.

Flyaway Smoother digunakan bersama pengering rambut Dyson Supersonic menggunakan motor digital Dyson V9 yang kecil tetapi bertenaga, yang mampu berputar hingga 110.000rpm, enam kali lebih cepat daripada motor pengering rambut lainnya.

Aksesori Flyaway Smoother baru termasuk di dalam pembelian perangkat baru yang dapat dibeli mulai 3 Juli 2023 dengan harga Rp8.499.000.

Aksesori ini sepenuhnya kompatibel dengan model pengering rambut Dyson Supersonic yang sudah ada serta akan tersedia dan dijual terpisah di kemudian hari.

Baca juga: Dyson buka "demo store" pertama di Indonesia

Baca juga: Manfaat Air Purifier, Penjernih Udara Kaya Manfaat

Baca juga: LG Indonesia bidik pasar masker premium nasional


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023