Realisasi ini terdiri atas 'development revenue' sebesar Rp500 miliar dari target Rp1,3 triliun dan sekitar Rp200 miliar dari 'recurring revenue'
Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) mencatatkan penjualan (marketing sales) sebesar Rp700 miliar per Juni 2023 dari target sebesar Rp1,8 triliun untuk keseluruhan tahun ini.

"Realisasi ini terdiri atas development revenue sebesar Rp500 miliar dari target Rp1,3 triliun dan sekitar Rp200 miliar dari recurring revenue, yang memiliki target Rp500 miliar," kata Direktur Metland Wahyu Sulistio saat ditemui usai konferensi pers Metland Blanjaproperti di Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Dirinya pun meyakini bahwa Metland akan bisa mencapai target penjualan dan menyelesaikan tahun 2023 dengan baik.

Adapun pendapatan dari development revenue cenderung mendominasi penjualan, dimana kontribusi dari perumahan merupakan yang paling banyak, seperti dari Metland Cibitung, Metland Cileungsi, Metland Menteng, hingga Metland Transyogi Cibubur.

Sementara untuk ritel, perusahaan mengandalkan Mall Metropolitan Bekasi dan Grand Metropolitan Bekasi.

Baca juga: Metland membidik pendapatan Rp200 miliar dari program Blanjaproperti

Meski perekonomian global saat ini dihantui dengan ancaman resesi, Wahyu mengatakan pihaknya tetap optimistis dengan potensi bisnis properti ke depannya.

Pasalnya, Indonesia bisa memanfaatkan potensi resesi Amerika Serikat dan Eropa karena investor kemungkinan akan mencari negara yang lebih stabil dan masih bertumbuh perekonomiannya.

Selain itu, lanjut dia, imbal hasil yang ditawarkan oleh Indonesia kepada investor kini juga masih menarik dibandingkan berbagai negara lain, seperti Singapura, Thailand, hingga Singapura yang berada di bawah level 3 persen.

Pembangunan infrastruktur RI pun kini semakin agresif, sehingga menjadi daya tarik bagi investor. Kekuatan ekonomi Indonesia juga dilihat semakin baik, apalagi jika dibandingkan dengan Tiongkok yang perekonomiannya kini justru menurun.

"Nah ini yang sebenarnya kami punya optimisme di sini," ucap dia menambahkan.

Baca juga: Metland-Keppel Land investasikan Rp1,5 triliun perumahan Cakung

Baca juga: Krakatau Properti berencana bangun kawasan industri di luar Cilegon

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023