Buenos Aires (ANTARA) - Lionel Messi pada Selasa (11/7) menyampaikan bahwa dirinya belum mengetahui berapa lama lagi akan terus membela tim nasional (timnas) Argentina karena berniat menikmati sisa kariernya yang cemerlang.

Komentar itu dilontarkan saat Messi bersiap menjalani debut untuk Inter Miami, klub yang merekrutnya dengan status bebas transfer usai meninggalkan Paris Saint-Germain pada Juni.

"Secara logika, mengingat usia saya, (pensiun) tidak akan lama lagi," ungkap pria berusia 36 tahun tersebut dalam sebuah tayangan wawancara di televisi Argentina.

"Saya belum mengetahui pasti kapan momen itu akan terjadi. Saya hanya menjalani kegiatan hari demi hari dan menikmati semua yang kita alami."

Messi mengakui bahwa dirinya telah mencapai semua yang dia impikan dalam sepak bola usai memimpin Argentina meraih kejayaan di ajang Piala Dunia yang digelar di Qatar pada Desember lalu.

Kapten Albiceleste (julukan Argentina) tersebut membukukan dua gol di laga final dan meraih penghargaan Golden Ball yang diberikan untuk pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

"Saya merasa hal itu akan terjadi ketika memang harus terjadi," ujar Messi perihal pengunduran dirinya dari sepak bola internasional. "Usai meraih segalanya belum lama ini, satu-satunya hal yang tersisa adalah menikmatinya."

Messi diperkirakan akan menjalani debutnya untuk Inter Miami dalam pertandingan Leagues Cup melawan Cruz Azul dari Meksiko di Fort Lauderdale pada 21 Juli.

Klub asal Florida tersebut saat ini menempati posisi juru kunci di papan klasemen Major League Soccer Wilayah Timur yang beranggotakan 15 tim, dengan mengantongi 18 poin dari 21 laga. 
 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023