Serang (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Hasan Basri mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengusulkan Banten Internasional Stadium (BIS) menjadi venue atau lokasi pertandingan Piala Dunia U-17

"Pentingnya memanfaatkan infrastruktur olahraga yang ada di Banten untuk acara bergengsi internasional seperti Piala Dunia U-17," kata Hasan Basri di Serang, Rabu.

Menurut dia, BIS juga merupakan salah satu stadion terbaik di wilayah tersebut dan memiliki kapasitas yang memadai untuk menampung pertandingan sepak bola tingkat internasional.

"Jika BIS dilirik, keputusan ini juga akan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan promosi pariwisata yang ada di daerah Banten," katanya menambahkan.

Baca juga: Presiden cek Stadion Si Jalak Harupat untuk persiapan Piala Dunia U-17

Pasalnya, kata dia, tahun ini Pemprov Banten memiliki kesempatan besar untuk memperkenalkan BIS sebagai salah satu stadion bertaraf internasional.

"Sebenarnya momentum kita untuk mengusulkan BIS sebagai salah satu stadion agar dijadikan perhelatan internasional,” kata Hasan.

Ketua DPD Partai PKS Kota Serang itu juga mengatakan letak stadionnya juga tidak jauh dari Jakarta dan mudah diakses. Dengan begitu, Pemprov Banten perlu mengambil tindakan untuk mengajukan rencana tersebut kepada otoritas yang berwenang, sehingga hal tersebut, dapat dipertimbangkan.

"Stadion BIS bisa tenggelam jika dibiarkan begitu saja, tanpa adanya upaya membenahi serta memperkenalkannya sebagai stadion bertaraf internasional," katanya menegaskan.

Piala Dunia U-17 adalah turnamen sepak bola internasional yang diikuti oleh tim-tim nasional sepak bola U-17 dari berbagai negara di seluruh dunia dan bakal bergulir 10 November - 2 Desember 2023 itu.

Baca juga: Ketua PSSI sebut segera bentuk tim U-17
Baca juga: Bima Sakti kantongi nama baru untuk timnas U-17 hasil dari GIC 3 2023

Pewarta: Lukman Fauzi/Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023