Saya harus lebih fokus lagi dengan menjaga mental bertanding dan motivasi untuk meraih kemenangan
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Alwi Farhan bertekad untuk bisa memperbaiki pencapaian di nomor perseorangan Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Junior (AJC) 2023.

Tekad tersebut setelah Alwi gagal membawa Indonesia menjadi juara pada nomor beregu campuran AJC 2023 usai di final kalah dari Jepang dengan skor 2-3 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (11/7).

Dia pun kini fokus pada nomor perseorangan. Alwi melangkah mulus dengan mengalahkan pebulu tangkis asal Singapura, Remus Ng, dengan skor 21-9, 23-21 di GOR Among Rogo, Rabu.

Baca juga: PBSI apresiasi dukungan berbagai pihak pada AJC 2023 

"Bersyukur bisa diberikan kemenangan dan bermain dengan baik. Saya tidak boleh terbawa suasana kemarin dan ingin memberikan bukti di nomor individu," ujar Alwi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, hari ini.

Alwi sendiri bertekad ingin tampil apik pada setiap pertandingan untuk bisa meraih hasil maksimal.

Pada ajang Badminton Asia Junior Championships 2023, dia mematok target tinggi untuk bisa membayar lunas kegagalan di nomor beregu campuran.

Baca juga: Alwi gandakan keunggulan Indonesia atas Jepang di final BAJC

"Lawan hari ini sangat konsisten sepanjang laga. Saya harus lebih fokus lagi dengan menjaga mental bertanding dan motivasi untuk meraih kemenangan pada setiap pertandingan," kata Alwi.

Dengan hasil ini Alwi Farhan lolos ke babak ketiga dan akan menantang tunggal putra India Samarveer yang pada babak kedua menang dengan skor identik 21-19, 21-19 atas tunggal putra Hong Kong, Awan Usman.

Sebelumnya, sektor tunggal putra tuan rumah sudah meloloskan Zidane Cahyo Nugroho dan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus.

Baca juga: Bermain lepas kunci Jaden Abdullah raih kemenangan perdana BAJC 2023

Zidane melaju ke babak ketiga seusai mengatasi perlawanan tunggal putra Bangladesh, S.S.M Sifat Ullah dengan skor 21-15, 21-12.

Kemudian Jaden menyusul rekannya seusai mengalahkan tunggal putra Hong Kong, Chung Ching Cyrus dengan skor 21-14, 21-18.

Sayang, langkah Jaden, Zidane, dan Alwi gagal diikuti tunggal putra Moh. Zaki Ubaidillah yang harus terhenti seusai menyerah dari pebulu tangkis Malaysia sekaligus unggulan ketiga, Muhammad Faiq dengan skor 7-21, 19-21.

Baca juga: Mutiara jadikan kemenangan pertama modal arungi AJC 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023