Saya tentunya mendorong bangkitnya aktivitas produksi khususnya sektor-sektor yang memiliki dampak besar
Jakarta (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berjanji untuk memperhatikan iklim dunia usaha seiring dengan kebangkitan ekonomi setelah pandemi COVID-19.

"Saya tentunya mendorong bangkitnya aktivitas produksi khususnya sektor-sektor yang memiliki dampak besar," kata Heru saat menerima kunjungan pelaku usaha properti dan ritel di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Heru mengatakan bangkitnya ekonomi di Ibu Kota tidak lepas dari peran pelaku usaha sehingga perlu dicarikan cara dan metoda kebijakan yang tepat agar tidak merugikan salah satu pihak.
 
Terkait hal itu, Heru menyatakan kesediaannya untuk bertukar pikiran dengan pelaku usaha baik di sektor ritel maupun properti demi mendorong ekonomi Ibu Kota.

Dia berharap saran dan masukan dari pelaku usaha terkait dengan kondisi di lapangan terutama untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi sektor riil.
 
Heru mengatakan saran tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan persaingan yang sehat antara para pelaku usaha.

"Kami pasti  menampung masukan dari para pelaku usaha di DKI dan tentunya  menindaklanjuti saran tersebut," kata Heru.

Menurut Heru pihaknya saat ini tidak hanya sekedar  turun ke lapangan seperti pasar dan tempat usaha tetapi juga mendengar saran dan berdiskusi dengan para pelaku di dalamnya.
Baca juga: Heru sebut UMKM selama ini jadi tulang punggung ekonomi Jakarta
Baca juga: Jakarta harus mandiri secara ekonomi usai tak lagi jadi IKN
Baca juga: Heru ingatkan warga DKI jaga solidaritas untuk tingkatkan ekonomi

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023