Beijing (ANTARA) - Organisasi-organisasi sosial di seantero China telah mempekerjakan lebih dari 73.000 lulusan perguruan tinggi dari Januari hingga Juni 2023, demikian diungkap Kementerian Urusan Sipil China pada Rabu (12/7).

Selama paruh pertama (H1) 2023, sebanyak 25.000 kegiatan dalam layanan ketenagakerjaan telah dilaksanakan oleh organisasi-organisasi sosial, yang mendorong penyediaan 680.000 posisi pekerjaan bagi lulusan universitas oleh sejumlah unit anggotanya, papar kementerian tersebut.

Hingga akhir tahun lalu, 892.000 organisasi sosial yang terdaftar di seluruh China telah menyerap 11 juta staf purnawaktu, imbuh kementerian tersebut, seraya menambahkan bahwa mereka juga telah mempekerjakan banyak pegawai fleksibel (paruh waktu) melalui proyek penelitian dan kesejahteraan masyarakat, layanan sukarelawan, serta beragam kegiatan lainnya.

Kementerian tersebut juga menuturkan bahwa hingga akhir 2022, China memiliki lebih dari 1,75 juta organisasi sosial tingkat komunitas, yang terutama bertanggung jawab untuk menangani kesejahteraan masyarakat, acara amal, olahraga, hiburan, dan kegiatan lainnya dalam komunitas perkotaan dan pedesaan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023