Jelajah SAPA Perempuan dan Anak, kami perluas lagi. Syukur-nya kami banyak didampingi mitra pemerintah, kementerian/lembaga, dan dunia usaha
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengatakan dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dengan sejumlah stakeholder dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

"Jelajah SAPA Perempuan dan Anak, kami perluas lagi. Syukur-nya kami banyak didampingi mitra pemerintah, kementerian/lembaga, dan dunia usaha. Sinergi dan kolaborasi adalah kekuatan kami," kata Menteri Bintang Puspayoga saat ditemui di SD Dinamika Indonesia, di Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

KemenPPPA bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Kamis, menyerahkan tiga ton ikan segar dan ratusan paket kebutuhan spesifik anak di sejumlah titik, yakni SD Dinamika Indonesia dan Lembaga Perlindungan Khusus Anak (LPKA) Jakarta.

Kemudian LPKA Tangerang, Kampung Pemulung Cinere, Kampung Pemulung dan Dhuafa "Sekolah Kami", Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa Tangsel, serta Sekolah Darurat Ibu Kembar.
​​​​​
Penyerahan bantuan untuk anak ini juga turut melibatkan kolaborasi pentahelix dari Ikatan Pimpinan Tinggi Perempuan Indonesia (Pimti), organisasi keagamaan Perwakilan Umat Buddha (Walubi), kemudian perwakilan dunia usaha Sido Muncul, dan Coca Cola Indonesia.

Menurut Bintang Puspayoga, penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2023, yang puncaknya akan dilangsungkan di Semarang, Jawa Tengah pada 23 Juli 2023.
​​​​
Hari Anak Nasional 2023 akan mengusung tema besar "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan tagline "Berani dan Peduli".

Dalam penyerahan bantuan secara simbolis di Bantar Gebang, Menteri Bintang Puspayoga juga berdialog dengan beberapa anak SD Dinamika Indonesia.

Baca juga: KemenPPPA serahkan satu ton ikan untuk anak-anak Bantar Gebang
Baca juga: Sistem PPDB dinilai belum mampu jamin hak semua anak atas pendidikan
Baca juga: Menteri Bintang minta gereja berikan pelayanan ramah anak

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023