Jakarta (ANTARA) - Distributor produk Motorola Solutions PT. Citradata Purnakharisma, memperkenalkan seri terkini Motorola Mototrbo R2 sebagai solusi untuk memperlancar komunikasi guna menjaga kelancaran operasional bisnis dalam situasi darurat.

Dalam kondisi darurat seperti bencana alam, potensi terputusnya saluran telepon kabel, kerusakan menara seluler handphone, dan kerusakan pada jalan raya sangat mungkin terjadi. Oleh karena itu, peralatan komunikasi yang dapat diandalkan menjadi sangat penting.

Mototrbo R2 yang merupakan radio dua arah hadir dengan fitur-fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi di berbagai situasi.

"Pada momen krisis, pentingnya komunikasi tidak dapat diragukan lagi, karena menjadi dasar keamanan dan efektivitas bisnis," ujar Direktur di PT. Citradata Purnakharisma Gama Waney dalam rilis pers, Kamis.

Dalam momen-momen tersebut, kata dia, serangkaian fitur yang dimiliki Mototrbo R2 akan memberdayakan organisasi untuk mengatasi berbagai masalah dengan lancar.

Kualitas audio dan teknologi noise cancellation pada Mototrbo R2 diklaim mampu menjamin transmisi suara yang jelas, bahkan di lingkungan yang bising atau penuh kekacauan.

Hal ini akan meningkatkan keselamatan serta memberikan koordinasi yang efektif dalam situasi krisis. Selain itu, jangkauan cakupan yang luas dan daya tahan baterai yang lama pada Mototrbo R2 memberikan kemampuan terkoneksi yang diperlukan dalam situasi penuh tantangan.

Fungsionalitas yang serbaguna pada Mototrbo R2 memungkinkan bisnis untuk menyesuaikan komunikasi sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka.

Aplikasi data terintegrasi pada Mototrbo R2 juga memfasilitasi pertukaran informasi secara real-time dengan pengiriman pesan teks, pelacakan lokasi, dan integrasi dengan sistem komunikasi lainnya. Hal ini dinilai akan meningkatkan efisiensi operasional secara keseluruhan.

Gama mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan dan dukungan khusus kepada bisnis yang ingin meningkatkan kemampuan komunikasi mereka.

"Kami percaya bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi bisnis untuk memperbarui fasilitas keamanan mereka mulai dari sisi perencanaan, personel, dan perlindungan," pungkas Gama.

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023