Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.009 orang peserta meramaikan kejuaraan menembak Kapolri Cup 2023 di Lapangan Tembak Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 9 hingga 16 Juli 2023.

"Polri menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam rangka mendukung transformasi Polri yang presisi," kata Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi M. Fadil Imran dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Fadil yang Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke-77 menjelaskan perlombaan menembak dibagi tiga kategori, yakni tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak duel plat. Para pemenang dalam perlombaan ini bakal mendapat piala, sertifikat, dan senjata.

"Peringkat 1, 2, dan 3 akan diberikan hadiah berupa piala dan sertifikat dari Bapak Kapolri dan hadiah tambahan berupa lima pucuk senjata," ujarnya.

Menurut dia, perlombaan menembak Kapolri Cup 2023 cukup menarik dengan menyajikan hiburan sekaligus keterampilan peserta dalam menembak.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap kegiatan ini lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat, serta bisa melahirkan atlet-atlet menembak nasional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023