Jakarta (ANTARA) - Grup idola legendaris tahun 90-an Backstreet Boys mengapresiasi Coldplay karena menyanyikan salah satu lagu mereka bertajuk “Everybody (Backstreet's Back)” dalam konser mereka di Gothenburg, Swedia.

Melalui people.com, Kamis (13/7) waktu setempat, Chris Martin dari Coldplay menampilkan cover piano dari lagu hit Backstreet Boys pada tahun 1997 bertajuk "Everybody (Backstreet's Back).” Lagu tersebut dinyanyikan mereka saat melakukan tur konser dunia “Music of the Spheres” di Stadion Ullevi di Gothenburg, Swedia pada akhir pekan lalu.

“Dengung dari @coldplay. Cover “Everybody (Backstreet's Back)!” Benar-benar suatu kehormatan,” tulis Backstreet Boys melalui akun Instagram resmi mereka @backstreetboys.

Baca juga: Coldplay klaim pangkas 47 persen emisi karbon lewat tur dunianya

Backstreet Boys mengunggah sebuah video saat Martin duduk di depan piano di tengah-tengah panggung konser. Martin terlihat tengah menyanyikan chorus lagu pop tersebut saat penonton bernyanyi bersama dengan paduan suara yang menarik.

Sementara itu, tur konser dunia Coldplay “Music of the Spheres” akan berlanjut hingga Januari 2024, dengan pertunjukan di seluruh Eropa, Amerika Utara, Asia, dan Oseania. Bulan November mendatang, Coldplay akan singgah ke Indonesia untuk pertama kalinya dan menyapa penggemar Indonesia melalui pertunjukan panggung lagu-lagu terbaik mereka.

Sepanjang tur konser “Music of the Spheres” band pop-rock tersebut telah mengundang beberapa “tamu” dan memainkan lagu-lagu dari tamu tersebut. Lagu “Everybody” sendiri bukanlah lagu cover pertama yang mereka mainkan.

Pada pertunjukan di Gothenburg sebelumnya, Martin sempat menyanyikan "Rocket Man" milik Elton John. Menariknya, ia pun sempat melakukan panggilan video langsung dengan musisi legendaris tersebut di atas panggung konser.

“Di sini kita berada di Gothenburg dengan semua orang di sini, melambaikan tangan. Bisakah Anda melihat kami, Tuan Elton?” tanya Martin beberapa waktu lalu saat melakukan panggilan video tersebut.

John pun mengatakan dapat melihat Martin bersama seluruh penonton konsernya. 

"Semua yang telah Anda lakukan untuk kami, semua yang telah Anda lakukan untuk Yayasan AIDS. Selamat pensiun, dan kami akan sangat merindukanmu, bung," kata Martin kepada John saat itu, yang baru saja menyelesaikan “Farewell Yellow Brick Road Tour-nya.”

Tidak hanya John, Coldplay juga mengundang mantan juara tenis Roger Federer ke atas panggung pada awal bulan Juli. Melalui sebuah unggahan video penggemar di media sosial Twitter, Martin memperkenalkan Federer sebagai "anggota band asli kami" sebelum grup tersebut menyanyikan "Don't Panic" dari album studio debut tahun 2000 milik Parasut.

Baca juga: Roger Federer duet bareng Coldplay di konser Swiss

Baca juga: Pencarian hotel di Singapura naik pada tanggal konser Coldplay

Baca juga: Coldplay konser empat hari di Singapura, simak cara dapatkan tiketnya

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023