Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (13/7), mulai dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan memadamkan kebakaran kafe Filosofi Kopi Melawai, Kebayoran Baru hingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi DKI Jakarta mengerahkan petugas di posko-posko untuk membantu proses verifikasi dan validasi (verval) data kependudukan guna mencegah kecurangan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Gulkarmat Jaksel padamkan kebakaran kafe Filosofi Kopi Melawai

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menerjunkan 18 personel untuk memadamkan kebakaran kafe Filosofi Kopi Melawai, Kebayoran Baru.

"Saat ini api sudah berhasil kami padamkan," kata Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Paryo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


2. Polda Metro Jaya tindak 1.358 pelanggar Operasi Patuh Jaya 2023

Polda Metro Jaya menindak sebanyak 1.358 pelanggar lalu lintas selama tiga hari Operasi Patuh Jaya 2023 sejak Senin (10/7).

“Hari pertama 517 perkara, hari kedua 345 perkara, hari ketiga 496 perkara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


3. Legislator DKI sebut kerja dari rumah lebih efektif atasi kemacetan

Anggota DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan mengatakan penerapan kerja dari rumah (work from home/ WFH) jauh lebih efektif mengurangi kemacetan di Jakarta dibandingkan harus mengatur jam masuk dan pulang kerja.

"Pemberlakuan WFH yang pernah diterapkan pada era pandemi terbukti mampu mengatasi kemacetan," kata August di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


4. Ji Expo catat transaksi Jakarta Fair capai Rp7,5 triliun dalam 28 hari

Pameran terlengkap dan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran, mencatatkan transaksi hingga Rp7,5 triliun dalam 28 hari penyelenggaraan kegiatan tersebut atau sejak 14 Juni 2023.

"Soal transaksi sampai penutupan, kalau tahun lalu Rp7,1 triliun, tahun ini kita di atasnya Rp7,4-7,5 T. Transaksi naik tapi pengunjung agak sedikit lebih turun karena berkurang enam hari dari tahun lalu," kata Marketing Director JI Expo Kemayoran, Ralph Scheunemann dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


5. Dukcapil DKI bantu verifikasi dan validasi KK cegah kecurangan PPDB
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi DKI Jakarta mengerahkan petugas di posko-posko yang disediakan Dinas Pendidikan DKI untuk membantu proses verifikasi dan validasi (verval) data kependudukan guna mencegah kecurangan dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

Proses proses verifikasi dan validasi itu dilakukan untuk memeriksa keselarasan data Kartu Keluarga (KK) yang digunakan sebagai syarat Calon Peserta Didik Baru (CPDB).

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023