personel Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan masih memeriksa sumber kebakaran
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menerjunkan 18 personel untuk memadamkan kebakaran kafe Filosofi Kopi Melawai, Kebayoran Baru.

"Saat ini api sudah berhasil kami padamkan," kata Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Paryo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan pantauan di lokasi,   personel Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan masih memeriksa sumber kebakaran.

Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB serta dilanjutkan dengan proses pendinginan.

Salah satu pengelola bagian Research and Development Filosofi Kopi Blok M Square Indra menuturkan kebakaran mulai sekitar pukul jam 08.00 WIB.

"Yang kena bagian dapur, saat sedang memanaskan minyak tapi ditinggal lama jadinya api menyebar," kata Indra saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Dia menegaskan tidak ada korban luka jiwa dalam kebakaran tersebut. Kendati demikian pihaknya menghitung kerugian pasca kejadian.

"Kerugian ditaksir bisa lebih dari Rp20 juta mulai dari kompor, penghisap udara (exhaust), dan penyimpan air (toren)," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pegawai kafe Filosofi Kopi Blok M Square Dani mengaku api berasal dari alat penggorengan yang masih menyala.

"Tadi mempersiapkan bahan baku sambil memanaskan kompor deep fryer," ujar Dani.

Hingga kini, pengelola menuturkan listrik masih dimatikan dan belum bisa memberikan keterangan apakah kafe akan tetap buka pada Kamis ini atau tidak.
Baca juga: Ahli minta Pemda DKI evaluasi hunian korban kebakaran Duri Utara
Baca juga: Dinsos DKI pulihkan mental penyintas kebakaran di Setiabudi
Baca juga: BPBD DKI ajak warga bantu penyintas kebakaran melalui "Abang Monas"

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023