Jayapura (ANTARA) - Komandan Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (Korem 172/PWY) Brigjen TNI Dedi Hardono melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama dan ke Susteran di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Pertemuan yang berlangsung, Jumat (14/7) berlangsung di Gereja Paroki Roh Kudus Mabillabol.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono dalam pertemuan itu mengakui kunjungannya sebagai bentuk silaturahim dan perkenalan diri sebagai Komandan Korem 172/PWY yang baru.

Ini pertama kali berkunjung ke Oksibil dan dengan kunjungan ini akan semakin mempererat sinergi antara TNI dan gereja.

"Kami berharap gereja bersama anggota TNI-Polri untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi yang kondusif di wilayah Pegunungan Bintang, " harap Brigjen TNI Dedi yang didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 172 Ny. Seri Hardono.

Pastor Vicaris Vicky Baunta menyampaikan terima kasih atas kunjungan Danrem 172/PWY beserta rombongan ke Gereja Paroki Roh Kudus Mabillabol.

“Kami sampaikan aparat keamanan di wilayah ini telah bekerja dengan baik dan personel TNI-Polri juga sering datang membantu di gereja mulai dari hal yang kecil seperti kerja bakti maupun ikut membantu dalam setiap kegiatan gereja,” kata Pastor Vicaris.

Wilayah Korem 172/PWY meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Jayawijaya, Tolikata, Lanny Jaya, Yalimo, Nduga, Pegunungan Bintang dan Kabupaten Yahukimo.

Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi atau Korem 172/PWY adalah sebuah Komando Resor Militer yang berada di bawah komando dari Kodam XVII/Cenderawasih. Korem 172/PWY merupakan Korem Tipe A yang dijabat oleh perwira tinggi berpangkat Brigadir Jenderal.

Baca juga: Danrem 172/PWY: TNI-Polri siap amankan Oksibil
Baca juga: Prajurit Korem 172/PWY doakan pilot Susi Air pada Istighosah Kubro
Baca juga: Danrem 172/PWY: Gangguan keamanan di Dekai upaya pengalihan isu




 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023