counter

Poppy Sovia jadi juri "Acting Academy"

Poppy Sovia jadi juri "Acting Academy"

Aktris Poppy Sovia (Antaranews/Desy Saputra)

....Dalam ajang ini kita mencari bakat-bakat muda terutama para aktor yang saat ini menurut saya jumlahnya belum banyak."
Bandung, (ANTARA News) - Aktris Poppy Sovia dan aktor Ringgo Agus Rahman menjadi juri dalam program "Acting Academy" yang merupakan rangkaian festival dan workshop LA Lights Indiemovie (LALIM) 2013.

"Ini pengalaman yang menarik, karena biasanya saya berakting di depan kamera, sementara sekarang saya diminta untuk di belakang kamera dan diminta memberi penilaian untuk akting orang lain," ujar Poppy dalam konferensi pers pelaksanaan LALIM di Bandung, Sabtu.  

Poppy menjelaskan "Acting Academy" merupakan program baru LALIM yang bertujuan untuk menjaring aktor dan aktris muda berbakat.

"Ini merupakan terobosan baru. Dalam ajang ini kita mencari bakat-bakat muda terutama para aktor yang saat ini menurut saya jumlahnya belum banyak," katanya.

"Acting Academy" di Bandung diikuti lebih dari 70 orang, sementara di Jakarta jumlah peserta lebih dari 80 orang. Di setiap kota, akan dipilih satu aktor dan satu aktris terbaik.

"Aktor dan aktris hasil "casting" terbaik dari setiap kota akan mengikuti indie camp bersama finalis LA Lights Indiemovie 2013 lainnya," ujar Programer LALIM, Ray Nayoan.

Selain di Bandung, LALIM sebelumnya digelar di Jakarta pada 13 Maret lalu di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki. LALIM berikutnya akan digelar di Malang (20 April 2013) dan Jogjakarta (27 April 2013).

LA Lights Indiemovie adalah ajang berkolaborasi dan berkarya di dunia film melalui film pendek yang digerakkan oleh LA Lights bekerja sama dengan SET Film Workshop. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketujuh.

Dalam kegiatan ini peserta berkesempatan bertemu dan menggali berbagai aspek perfilman mulai dari pra hingga paska produksi film langsung dari ahlinya seperti Yadi Sugandi (DOP), Joko Anwar dan Ifa Isfansyah (Director), Salman Aristo dan Ginatri S. Noer (Scriptwriting), Anjasmara, Olga Lydia, dan Marcella Zalianty (Producer).

Selain program "Acting Academy", program reguler LALIM tetap hadir yakni workshop penyutradaraan, penulisan skenario, DOP (director of photography) dan editing.
(R022)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar