Jakarta (ANTARA) -
Persija Jakarta resmi mendatangkan gelandang asal Polandia Maciej Gajos dari klub Lechia Gdansk, Jumat, untuk melengkapi skuad pemain asing klub tersebut pada musim kompetisi ini.

Pemain asing keempat Persija tersebut diperkenalkan secara publik sekaligus meneken kontraknya di Persija Store, Jakarta. Di Persija, Gajos dikontrak selama dua musim dan akan mengenakan nomor punggung 10.

"Akhirnya salah satu pemain kuota asing Persija telah tiba di Jakarta dan hari ini sudah ikut latihan. Kami berharap Maciej Gajos akan memperkuat tim Persija Jakarta, Macan Kemayoran,dan melengkapi skuad kami untuk mencapai target menjadi juara di musim 2023/2024," kata Presiden Persija Mohamad Prapanca.

Gajos yang sempat bermain satu tim dengan pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikry itu menyatakan tidak sabar untuk bermain bersama Persija.
 
"Saya akan selalu memberikan yang terbaik. Maka saya harap kami dapat menjalani musim yang bagus dan saya tidak sabar untuk memainkan pertandingan bersama tim,"tutur Gajos.
 
Baca juga: Persija Jakarta meluncurkan ulang toko resmi miliknya

Gajos mengakui belum terlalu mengenal kompetisi di Indonesia dan klub Persija. Namun komunikasinya dengan Egy, Witan Sulaeman, dan bek asal Ceko Ondrej Kudela, meyakinkan dirinya untuk mengambil tawaran dari Persija.
 
Ini merupakan pengalaman pertama Gajos bermain di luar Polandia, setelah ia mengawali kariernya di Rakow pada 2009.
 
Setelah tiga tahun berseragam Rakow, Gajos kemudian pindah ke Jagiellona Bialystok pada musim 2012/2013. Gajos lalu hengkang ke klub yang lebih besar yakni Lech Poznan pada 2016, untuk membawa klub itu memenangi Piala Super Winner Polandia pada musim 2016/2017.
 
Pada musim 2019/2020, Gajos pindah ke klub Lechia Gdansk. Pada musim pertamanya di Gdansk, ia berhasil membawa klub tersebut memenangi Piaal Super Cup Winner Polandia.
 
Gajos termasuk gelandang yang produktif. Total selama bermain di Liga Polandia, pemain 32 tahun itu mengoleksi 62 gol dan 32 assist dari 396 penampilan.

Baca juga: Thomas Doll keluhkan lambatnya Persija datangkan pemain baru 
​​​​​​​Baca juga: Gol sepakan bebas Ezra selamatkan Persib dari kekalahan kandang

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023