Jakarta (ANTARA News) - Southampton berhasil menekuk Liverpool dengan skor 3-1 di Stadion ST Mary's dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris, Sabtu malam.

Gol cepat Morgan Schneiderlin menit 6', menjadi pembuka bagi kemenangan Southampton. Dia menjaringkan bola, setelah mendapat umpan sundulan dari Jay Rodriguez.

Gawang Liverpool lagi-lagi kebobolan, kali ini lewat Rickie Lambert menit 33'. Tendangan bebasnya dengan manis masuk ke gawang yang dijaga kiper Brad Jones.

"The Reds" bukannya tanpa perlawanan, di akhir babak pertama ada satu gol balasan. Philippe Coutinho dengan apik menjaringkan bola, untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Hanya saja, kebangkitan pasukan Brendan Rodgers nampaknya hanya sampai di situ saja. Pasalnya, setelah itu selama babak kedua, mereka justru sering diserang oleh Southampton.

Ujungnya, tercipta gol penutup dari Rodriguez menit 80'. Dia berlari sendirian dari tengah lapangan, tanpa pengawalan berarti dari bek Liverpool.

Setelah sampai di kotak penalti, Rodriguez melesatkan tendangan mendatar yang masih bisa ditepis oleh kiper Brad Jones. Namun, bola liar kemudian disambar lagi oleh penyerang berusia 23 tahun itu dan berhasil membukukan kemenangan menjadi 3-1 bagi Southampton.

Dengan hasil akhir tersebut, Liverpool tidak beranjak dari koleksi 47 poin. Mereka turun posisi ke peringkat tujuh klasemen sementara.

Sementara Southampton masih tetap berada di papan bawah dengan koleksi 31 poin.

(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013