London (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Inggris Gareth Southgate menaruh harapan kepada striker Liverpool Dominic Solanke untuk mempertajam lini serang skuat The Three Lions.

Pasalnya, Solanke menunjukkan performa gemilang untuk Inggris di berbagai kelompok usia, sebelum akhirnya melakoni debut di tim senior pada November tahun lalu.

Akan tetapi, Solanke yang hijrah dari Chelsea ke Liverpool pada musim panas 2017 lalu karena masalah minimnya kesempatan bermain terancam menghadapi persoalan serupa, lantaran sepanjang musim 2018-2019 bergulir ia belum kunjung merumput bersama The Reds.

Southgate layak prihatin. Di satu pihak, Solanke diperlukan bagi Timnas Inggris; di lain pihak, sang pemain belum mendapat jam bertanding bersama Liverpool di ajang Liga Inggris, demkkian dikutip dari laman football 365.

Baca juga: Liverpool setuju rekrut pemain Chelsea Solanke

Di bawah arahan Southgate, jelas bahwa Timnas Inggris menaruh harapan kepada perkembangan sejumlah pemain muda yang bertalenta.

"Tidak banyak lagi striker Inggris yang dimainkan timnya," kata pelatih berusia 48 tahun itu.

"Saya masih menaruh harapan kepada Solanke, yang mampu tampil kian gemilang dari satu pertandingan ke pertandingan lain, meski saya tidak memaksa seorang pun," ujarnya menambahkan.

Saat ini sebagian besar penyerang Inggris yang dipercaya tampil menjadi andalan lini depan klubnya sudah berumur dan Southgate tak yakin itu menjadi pilihan yang baik bagi Pasukan St. George Cross.

"Dalam periode ke depan, kami perlu terus membina para pemain muda agar mampu tampil di timnas menghadapi laga berskala internasional," kata Southgate.

Baca juga: Bos transportasi London sematkan sementara nama Gareth Southgate untuk stasiun kereta

Baca juga: Fokus di klub saja, Vardy pensiun dari timnas Inggris

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018