San Francisco (ANTARA/PRNewswire)- Mozilla, perusahaan teknologi nonprofit yang memiliki misi untuk memastikan internet sumber daya publik global yang terbuka dan dapat diakses oleh semua orang, hari ini mengumumkan tenggat waktu terakhir untuk nominasi Rise 25 Awards yaitu pada tanggal 17 Juli 2023. Penghargaan ini akan mengakui dan merayakan 25 game-changer yang membentuk masa depan internet menjadi lebih etis, bertanggung jawab, dan inklusif, memastikan masa depan yang positif bagi semua orang. Untuk memperingati ulang tahun Mozilla yang ke-25, sebuah seremoni akan diadakan pada bulan Oktober di Berlin, termasuk pembaruan programming yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Misi Mozilla adalah untuk selalu memberikan manfaat bagi kepentingan publik, mulai dari saat kami pertama kali membuat kode browser Firefox 25 tahun yang lalu, hingga teknologi yang kami buat hari ini yang memicu inovasi, lebih banyak kompetisi, dan lebih banyak pilihan online,"  kata Lindsey O'Brien, Chief Marketing Officer di Mozilla. "Dengan Rise 25, kami merayakan ulang tahun ke-25 kami dan menghormati para inovator yang membentuk masa depan internet, menciptakan teknologi agar lebih etis, bertanggung jawab, dan setara, serta konten yang lebih inklusif dan beragam."

Lima penerima penghargaan akan dipilih untuk kategori berikut:

  1. Seniman yang membuat karya seni digital inovatif dan menggugah pikiran yang menggunakan internet sebagai kanvas mereka untuk menginspirasi orang lain dan memikirkan kembali mengenai hal apa saja yang dapat dilakukan secara online.
  2. Aktivis yang menggunakan internet untuk mendorong perubahan sosial dan politik, serta memperkuat suara mereka untuk membuat perbedaan di dunia.
  3. Kreator, pembuat film, pendidik, komedian, dll. yang menggunakan cerita untuk membangun komunitas online, menginspirasi audiens mereka, serta memicu percakapan penting.
  4. Pembangun, insinyur, dan orang teknis yang membangun infrastruktur internet, membentuk sisi teknis web, menjadikannya lebih cepat, lebih aman, dan dapat diakses oleh semua orang.
  5. Advokat, pembuat kebijakan, pengacara, dll. yang membuat peraturan dan kebijakan yang mengatur internet, berjuang agar internet tetap terbuka dan bebas.
25 orang penerima penghargaan akan menerima transportasi pulang pergi ke Berlin, serta akomodasi untuk menghadiri seremoni secara langsung. Untuk mengajukan nominasi untuk dipertimbangkan, silakan kunjungi https://www.mozilla.org/en-US/rise25 paling lambat Senin, 17 Juli 2023, pukul 11:59 pm PT. 25 orang penerima akan diumumkan di kemudian hari.

Tentang Mozilla
Didirikan pada tahun 1998 di San Francisco, Mozilla adalah perusahaan teknologi yang didukung nirlaba di belakang merek perintis seperti Firefox, browser web yang mengutamakan privasi. Lebih dari 270 juta orang di seluruh dunia menggunakan produk Mozilla setiap bulan.

Narahubung Media:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023