Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono membantu menambah modal para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun dan tahun ini kita akan gelar setiap tanggal 14 di berbagai pelosok Jakarta," ujar AHY saat ditemui di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu.

AHY menuturkan kegiatan ini sebagai pembukaan dalam rangka Bulan Bhakti Partai Demokrat di RW 01 Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Rangkaian kegiatan ini juga melakukan aksi peduli dan berbagi yang akan dilakukan setiap tanggal 14 di berbagai wilayah di Jakarta.

"Saya sempat dialog dengan warga soal perekonomian, UMKM, lapangan pekerjaan, hingga kesejahteraan rakyat," sambungnya.

AHY berjanji dari banyaknya masalah itu maka pihaknya akan menggencarkan program pro rakyat yang akan kembali dijalankan.

Sementara itu, Ketua Demokrat Jakarta, Mujiyono menambahkan lokasi ini dipilih di sekitar permukiman warga untuk bisa langsung menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Bantuan yang diserahkan mencapai ribuan paket sembako yang berisikan beras 2,5 kilogram, gula satu kilogram dan minyak goreng satu liter," ujar Mujiyono.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Rachmat Ariyanto juga menambahkan AHY juga berdialog dengan puluhan tokoh di Kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

“Para tokoh ini menyampaikan urusan dapur seperti sembako semakin mahal dan suka langka, hingga sulitnya persaingan lapangan pekerjaan buat para kaum milenial," terang Rachmad.

Program Bulan Bakti ini pertama kali diluncurkan oleh AHY pada pertengahan 2021 dan rutin dilakukan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Baca juga: Pidato politik AHY: Kementerian Lingkungan Hidup harus berdiri sendiri

Baca juga: AHY: Demokrat siap evaluasi produk hukum Jika kembali ke pemerintahan

Baca juga: AHY: Perubahan itu tidak mengganti total kebijakan dan program

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023