Bersih-bersih pantai ini untuk mengendalikan sampah plastik di objek wisata di lingkungan operasional perusahaan.
Bangka (ANTARA) - Ratusan karyawan PT Timah Tbk bersama warga dan pelajar di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bergotong royong membersihkan sampah plastik di kawasan objek wisata Pantai Tengkorak, untuk mendukung pariwisata dan kelestarian lingkungan pesisir.

"Bersih-bersih pantai ini untuk mengendalikan sampah plastik di objek wisata di lingkungan operasional perusahaan," kata General Manager PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo dalam keterangan pers diterima di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai dari plastik dan sampah lainnya ini merupakan salah satu upaya PT Timah Tbk untuk mendukung pariwisata dan direncanakan akan dilaksanakan secara rutin di wilayah operasional perusahaan. Tidak hanya di Bangka tapi juga destinasi wisata lainnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini membawa kebaikan untuk lingkungan dan masyarakat. Kegiatan ini diikuti berbagai lapisan masyarakat mulai dari pelajar, masyarakat, stakeholder, sehingga ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi," katanya lagi.

Camat Sungailiat Ramzi mengapresiasi PT Timah Tbk dan diharapkan kegiatan bersih-bersih objek wisata ini dapat terus berlanjut pantai lainnya dan ruang terbuka publik.

"Kami sangat senang karena kalau pantainya bersih orang juga nyaman datang, apalagi kawasan ini dekat dengan muara tempat nelayan berlabuh. Pantai ini juga punya potensi wisata yang bagus," katanya pula.

Salah satu pelajar SMAN 1 Pemali Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk yang ikut dalam kegiatan ini Veny Gambini mengaku, sangat senang dilibatkan dalam kegiatan ini selain bisa melihat keindahan pantainya mereka juga terlibat untuk membersihkan kawasan ini.

"Dengan pantai yang bersih pasti akan menarik kunjungan wisatawan ke sini, pantainya juga lumayan bagus. Jadi senang juga terlibat menjaga kebersihan pantai," katanya lagi.

Ketua HNSI Bangka Lukman mengapresiasi upaya bersih pantai yang dilakukan PT Timah Tbk ini.

"Kegiatan bersih pantai ini sangat bagus untuk menjaga kebersihan dan ini juga dekat dengan muara nelayan," katanya pula. 
Baca juga: Babel apresiasi kelas beasiswa PT Timah
Baca juga: Pemprov Babel-PT Timah berkolaborasi tekan stunting

Pewarta: Aprionis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023