Jakarta (ANTARA) - Presiden kehormatan Bayern Muenchen, Uli Hoeness menyatakan bahwa klubnya percaya diri bisa mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

"Kane telah dengan jelas memberi isyarat dalam semua percakapan bahwa keputusannya (untuk bergabung dengan Bayern musim panas ini) telah diambil dan bila memegang perkataannya, maka kami akan mendapatkannya karena Tottenham harus mengalah," kata Hoeness kepada wartawan yang dikutip AFP pada Minggu (16/7).

"Kane ingin bermain di kompetisi internasional dan Tottenham tidak memenuhi syarat musim depan untuk Eropa tidak seperti klub kami," lanjut Hoeness.

Baca juga: Bayern ajukan tawaran kedua senilai Rp1,13 trilun untuk Harry Kane

Bayern dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan Kane, tetapi tawaran awal 70 juta euro (sekitar Rp1,17 triliun) ditolak oleh Tottenham.

Tottenham setidaknya meminta 100 juta euro (Rp1,67 triliun) bila ingin melepaskan penyerang timnas Inggris tersebut, yang telah dimasukkan dalam skuad klub London untuk tur pramusim Asia-Pasifik mereka.

Kontrak Kane sendiri akan habis pada akhir 2024 bersama Tottenham dan klub Inggris itu tidak ingin kehilangan sang pemain secara gratis.

Hoeness mengaku tidak mudah bernegosiasi dengan presiden Spurs Daniel Levy. Dia menyebut Levy adalah negosiator yang cerdas.

"Dia mencoba mengulur waktu, dia profesional berpengalaman, saya sangat menghargainya. Namun, di sisi lain, kami bu​​​​​​​kan klub kemarin sore," ujar Hoeness.

Baca juga: Bayern Muenchen dilaporkan ajukan tawaran untuk boyong Harry Kane

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023