Jakarta (ANTARA) -
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tidak mencemaskan banyaknya penyelamatan penting yang harus dilakukan oleh kiper Andritany Ardhiyasa, saat timnya menang 4-1 atas Bhayangkara Presisi pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan pada Minggu.
 
Meski menang dengan skor meyakinkan, Persija sebenarnya kemasukan gol terlebih dahulu sebelum kemudian mampu bangkit dan mengamankan kemenangan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. Bhayangkara bahkan memiliki beberapa peluang bagus, yang secara luar biasa dapat digagalkan kiper Andritany.
 
"Bhayangkara mendapatkan beberapa kesempatan untuk menyerang itu bukan masalah dari lini belakang kami. Kami juga sebenarnya punya risiko, di mana kami bermain terlalu di lini tengah, dan hal itu akan dibicarakan. Kita sebenarnya tidak perlu menghitung berapa kali kami diserang karena kami menang 4-1, jadi itu bukan masalah besar bagi saya," kata Doll pada konferensi pers setelah pertandingan.

Baca juga: Persija raih kemenangan perdana liga setelah pukul Bhayangkara 4-1
 
Doll juga memuji spirit dan daya juang anak-anak asuhnya, yang mampu bangkit dari kemasukan gol cepat Crislan Henrique da Silva pada menit keenam, untuk kemudian membalikkan keadaan.
 
"Dalam 18 menit pertama, kami memang mempunyai sedikit kesalahan, di mana para pemain tidak terlalu naik, sehingga kami sempat kemasukan di menit-menit awal, tapi reaksi para pemain sangat luar biasa, tidak grogi, dan mereka bisa bisa membalasnya dengan gol-gol yang sangat bagus, dan sebenarnya di beberapa kesempatan bisa menambah satu-dua gol atau lebih," ujar pelatih asal Jerman itu.
 
Bagi Doll, kemenangan ini semakin berarti selain karena menjadi kemenangan perdana Persija di Liga musim 2023/2024, hasil itu juga didapat dengan kondisi sejumlah pemain asingnya masih menjalani adaptasi.
 
Rekrutan terbaru Persija yakni Maciej Gajos baru tiba pada Jumat (14/7) silam setelah melakukan perjalanan jauh dari Polandia, sedangkan bek asal Republik Ceko Ondrej Kudela belum pernah memperkuat Macan Kemayoran pada pertandingan-pertandingan pra musim.
 
Kemenangan perdana Persija di musim ini juga ditandai oleh dwigol dari Marko Simic. Penyerang Kroasia yang sempat menjalani naik-turun hubungan dengan Persija itu kini total telah menyumbang 100 gol untuk klub ibukota tersebut.
 
"Selamat kepada Marko Simic yang telah mencetak 100 gol, itu angka yang sangat luar biasa. Fantastis. Dia melakukannya dengan sangat baik di Persija. Dan dia sudah kembali lagi ke sini, pasti ekspektasinya tinggi. Jadi hari ini dia mencetak dua gol yang sangat penting, dan gol keduanya pantas masuk goal of the month," tegas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca juga: Doll minta Persija Jakarta tampil percaya diri hadapi Bhayangkara FC

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023