Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Minggu (16/7), mulai dari Densus ungkap peran dua teroris yang ditangkap di Lombok, hingga Polda DIY tangkap dua pelaku mutilasi mahasiswa.

Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.


Densus ungkap peran dua teroris ditangkap di Lombok

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga tindak pidana terorisme di Lombok, Nusa Tenggara Barat, berinisial UHS alias UL dan OS alias O.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta, Minggu, mengungkap peran kedua terduga teroris itu.

"Kedua terduga pelaku tersebut memiliki keterlibatan yang berbeda," ujar Ramadhan.

Selengkapnya baca di sini.


BPBD: Empat orang meninggal karena tanah longsor di Banggai Laut

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah mencatat empat orang meninggal karena bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Kaukes, Kabupaten Banggai Laut.

"Kejadiannya hari Sabtu (15/7), pukul 09.30 WITA," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sulteng Andy A. Sembiring di Palu, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


PTPN III dukung upaya pemberantasan korupsi

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Persero sebagai induk PTPN Group mendukung segala upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Sebagai induk usaha di klaster perkebunan dan kehutanan, Holding Perkebunan Nusantara mendukung upaya-upaya pemberantasan korupsi oleh penegak hukum," kata Direktur Hubungan Kelembagaan Holding PTPN III M. Arifin Firdaus dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


TNI AL Lantamal XIII Tarakan amankan 64 karung pakaian bekas ilegal

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan di bawah Koarmada II berhasil menggagalkan penyelundupan barang ilegal di laut berupa ballpress (pakaian bekas) yang diangkut oleh KM. Lumba-lumba sebanyak 64 karung.

Selengkapnya baca di sini.


Polda DIY tangkap dua pelaku mutilasi mahasiswa

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap dua pelaku mutilasi seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di provinsi ini.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endriadi saat jumpa pers di Mapolda DIY, Kabupaten Sleman, Minggu, mengatakan dua pelaku berjenis kelamin laki-laki berinisial W warga Magelang, Jawa Tengah dan RD warga DKI Jakarta ditangkap di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023