Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah memberikan dispensasi kepada para pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang untuk dapat mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023/2024.

"Para pegawai diberikan dispensasi, apel Senin ditiadakan, dan diimbau untuk mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah," kata Wali Kota Arief melalui keterangannya di Tangerang, Senin

Menurut Wali Kota Arief, hal ini perlu dilakukan mengingat pentingnya keterlibatan orangtua dalam mendampingi anak di hari pertama sekolah, karena dapat membangun hubungan positif antara lingkungan pendidikan di rumah dan di sekolah.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar para pegawai yang mempunyai anak usia sekolah bisa mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

Baca juga: Pj. Bupati terbitkan edaran orang tua antar anak hari pertama sekolah

Baca juga: Disdik Kota Jayapura imbau orang tua antar jemput anak di sekolah


"Namun, setelah mengantar anak sekolah tetap kembali ke kantor, bekerja seperti biasa," kata dia menegaskan

Wali Kota Arief juga menyampaikan imbauan tersebut tidak hanya ditujukan kepada para pegawai tapi juga masyarakat kota Tangerang yang mempunyai anak usia sekolah.

"Silahkan ayah bunda antar anaknya masing-masing ke sekolah. Agar ada interaksi antara orang tua, anak dan sekolah," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota mengungkapkan sebanyak 10.995 siswa telah diterima di 34 SMP Negeri setelah mengikuti proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Ia mengatakan PPDM tingkat SMP secara keseluruhan diikuti 26.047 siswa untuk lima jalur pendaftaran yang disediakan yakni Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), afirmasi, zonasi, perpindahan tugas orang tua dan prestasi.

Untuk siswa yang tidak diterima di SMP Negeri, Pemkot Tangerang telah bekerjasama dengan 73 SMP swasta terkait biaya sehingga siswa tak perlu khawatir sebab sudah ditanggung.*

Baca juga: Kiper Persib Made senang bisa antar jemput anak sekolah

Baca juga: Pemprov Aceh sediakan transportasi antar jemput pelajar SLB

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023