Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan sah-saha saja Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat menginginkan Ani Yudhoyono sebagai ketua umum partai ini.

Nurhayati beralasan karena Ani pernah menjadi Wakil Ketua Umum periode sebelumnya, selain itu internal Partai Demokrat diyakininya tak akan memasalahkan Ani menjadi ketua umum Demokrat.

Di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin, Nurhayati menyebut keinginan itu menunjukkan Ani adalah sosok yang bisa mengayomi dan mendapat kepercayaan rakyat. 

"Ini wajar karena dianggap pantas dalam kondisi seperti ini, PD dalam kondisi unusual (tidak biasa). Bu Ani sudah pantas dan layak untuk jadi Ketum PD," ujar Wasekjen Partai Demokrat ini.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sendiri, kata Nurhayati, sudah mengatakan bahwa keluarga tak akan maju.

"Bu Ani selalu katakan tak ingin maju, kalau DPD dan DPC tetap menginginkan, silakan sampaikan ke SBY. Sangat logis dan ini masyarakat yang mau," kata dia.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013