Ada enam pemain SP yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN), dan kita sepulang dari India sudah memberikan izin terhadap enam pemain tersebut,"
Padang (ANTARA News) - Manajemen klub Semen Padang (SP) mengizinkan enam pemainnya bergabung dengan Tim Nasional Indonesia (Timnas) Indonesia yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Pra Piala Asia (PPA) menghadapi Arab Saudi, 23 maret 2013.

"Ada enam pemain SP yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN), dan kita sepulang dari India sudah memberikan izin terhadap enam pemain tersebut," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar di Padang, Senin.

Ia menyebutkan, enam pemain yang dipanggil masuk Timnas tersebut yakni, Aris Tuansyah, Saefullah, Novan Satya, Nur Iskandar, Jandia Eka Putra dan Titus Bonai.

Namun katanya, untuk Jandia Eka Putra harus menjalani pemulihan pasca cedera yang dideritanya saat berhadapan dengan Churchil Brothers (India) pada pertandiangan piala AFC, sementara Titus Bonai, dia minta izin pulang ke Papua karena ada acara keluarga.

"Kemungkinan enam pemain yang dipanggil tersebut paling lambat hari ini sudah bergabung dengan Timnas," katanya.

Ia mengakui, bergabungnya enam pemain SP ke Timnas, cukup mempengaruhi kekuatan tim yang berjuluk "Kabau Sirah" itu menghadapi kompetisi Indonesia Premier League (IPL), namun katanya, hal itu sudah ada pembicaran dengan BTN.

"Artinya, sewaktu-waktu jika kami membutuhkan tenaga enam pemain tersebut untuk menghadapi pertandingan penting seperti piala AFC, pemain bisa dipanggil kembali," katanya.

Ia menambahkan, selama ini, manajemen SP tidak pernah melarang pemainnya untuk bergabung dengan Timnas, karena hal tesebut sudah menjadi komitmen manajemen terhadap Timnas Indonesia, untuk ikut membantu perjuangan tim merah putih di kancah internasional.

Lebih lanjut, Erizal mengatakan, justru hal itu menjadi kebanggaan SP, karena pemainnya bisa membela Indonesia pada pertandingan penting, dan tentunya juga memberikan efek positif terhadap pemain yang dipanggil itu.

Ia mengatakan, enam pemain itu bisa masuk dalam tim inti, dan menampilkan permainan terbaik saat menghadapi Arab Saudi.

"Kita akan terus memberikan suport untuk pemain yang bargabung dengan timnas, dan ini menjadi kebanggaan kami," katanya. (ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013