Makassar (ANTARA) - Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) merekrut pelatih asal Thailand untuk meningkatkan kemampuan timnas menghadapi Asian Games di Hangzhou, China, 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Ofisial Timnas Indonesia Nukhrawi Nawir di Makassar, Senin, mengatakan pelatih bernama Prawet itu bahkan sudah mendampingi timnas takraw saat berlaga di Piala Raja Thailand, 9-16 Juli 2023.

"Pelatih yang bersangkutan sudah mulai mendampingi atlet saat tiba di Thailand dalam rangka persiapan Piala Raja pada awal Juli," ujarnya.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel itu menjelaskan, Pelatih Prawet dan timnas saat ini tetap tinggal dan menjalani pemusatan latihan usai tampil di ajang Piala Raja Thailand.

Baca juga: Timnas takraw putri raih perunggu di Piala Raja Thailand

Timnas, kata dia, akan fokus menjalani TC di Thailand hingga 29 Juli 2023.

"Mereka tetap tinggal menjalani TC di Thailand hingga 29 Juli 2023. Kita berharap seluruh atlet bisa memaksimalkan program TC selama di Thailand demi menjaga persaingan," jelas Ofisial Timnas Piala Raja Thailand itu.

Manajer timnas takraw Indonesia Prof Husain Syam, mengatakan timnas berkekuatan 24 atlet untuk memperkuat tim Merah-Putih pada ajang yang diikuti puluhan negara itu yakni Hardiansyah Muliang, Rusdi, Diky Apriyadi, Fuji Lestrari Anggreni, Kusnelia, Andi Try Sandi Saputra, Saiful Rijal, dan Anwar Budianto.

Selanjutnya Muhammad Hafidz, Syamsul Akmal, Dedi Setiawan, Asmira, Lena, Jelki Ladada, Victoria Eka Prasetyo, Dita Pratiwi, Leni, Wan Annisa Rachmadi, Asmaul Husna, Frisca Karisma, Dona Aulia, hingg Florensia Cristy.

Baca juga: Kombinasi pemain senior-junior bawa timnas sepak takraw boyong emas
Baca juga: Sepak Takraw sumbang emas kedua untuk Indonesia di SEA Games 2023

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023