Chengdu (ANTARA) - Kurang dari dua pekan lagi, pembukaan Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (World University Games) akan digelar di Chengdu.

Pesta olahraga yang juga dikenal dengan nama Universiade tersebut akan digelar di 27 venue kompetisi, yang merupakan gabungan dari bangunan baru dan bangunan yang sudah ada.

Xinhua meninjau beberapa venue dan Desa Atlet Universiade yang akan menjadi rumah bagi para atlet selama mereka berada di Chengdu.


Qingshuihe Campus Gymnasium, Universitas Ilmu dan Teknologi Elektronik China

Gimnasium tersebut akan berfungsi sebagai venue kompetisi dan pemanasan untuk cabang olahraga (cabor) bola basket selama Universiade.

Pertandingan akan digelar mulai 28 Juli hingga 6 Agustus, dengan memperebutkan total dua medali emas.


Guanghua Campus Gymnasium, Universitas Keuangan dan Ekonomi Barat Daya
 
 


Guanghua Campus Gymnasium di Universitas Keuangan dan Ekonomi Barat Daya memiliki luas bangunan 11.453 meter persegi.

Satu FoP dan satu area pemanasan disediakan di lokasi itu. Ukuran FoP-nya 37x26,6 meter dan tinggi gedungnya mencapai 14 meter. Lapangan pemanasan yang tersedia berukuran 43,5x31 meter, sementara tinggi bangunannya 6,85 meter.   


Xipu Campus Gymnasium, Universitas Jiaotong Barat Daya
 
 


Xipu Campus Gymnasium di Universitas Jiaotong Barat Daya memiliki luas bangunan 39.750 meter persegi. Venue ini menyediakan satu FoP dan satu area pemanasan.

Ukuran FoP yang tersedia adalah 36x42 meter dan tinggi bangunannya mencapai 21 meter. Tinggi bangunan di area pemanasan adalah 18 meter.


Chengdu Sport University Gymnasium
 
 


Chengdu Sport University Gymnasium memiliki luas bangunan 12.261 meter persegi. Ukuran FoP-nya 49x30 meter sementara tinggi bangunannya 26,9 meter.

Gimnasium tersebut akan digunakan sebagai salah satu venue kompetisi dan pemanasan untuk cabor bola voli dalam pesta olahraga tersebut. Pertandingan bola voli akan digelar mulai 29 Juli hingga 7 Agustus, dengan memperebutkan total dua medali emas.

Gimnasium tersebut juga akan berfungsi sebagai salah satu venue kompetisi dan pemanasan untuk cabor bola voli selama Universiade.

Gimnasium ini akan berfungsi sebagai venue kompetisi untuk cabor senam ritmik selama Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas FISU di Chengdu. Kompetisi untuk senam ritmik akan digelar mulai 29 hingga 31 Juli, dengan memperebutkan total delapan medali emas.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023