Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Marcus Rashford dikabarkan mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak selama lima tahun dengan Manchester United.

Dilansir dari Sky Sports, Senin, Manchester United telah menyelesaikan negosiasi dan mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak dengan Marcus Rashford yang berakhir hingga Juni 2028.

Perpanjangan kontrak dari pemain tim nasional Inggris itu membuatnya kini akan menerima gaji sebesar 375.000 poundsterling atau sekitar Rp7,3 miliar tiap pekan.

Pemain asli binaan akademi Manchester United itu menjadi bagian penting dalam rencana pelatih Manchsester United Erik Ten Hag.

Dilatih oleh Erik Ten Hag, pemain berusia 25 tahun itu musim lalu menjadi mesin gol bagi The Red Devils dengan mencatatkan 30 gol dan 11 assist dalam semua kompetisi.

Torehan gol Rashford juga menjadikannya pemain Manchester United pertama sejak Robin Van Persie pada musim 2012/2013 yang mampu mencetak 30 gol.

Rashford sebelumnya dikaitkan dengan klub Prancis Paris Saint Germain (PSG) yang tertarik memboyongnya menuju Stadion Parc Des Princes, untuk menggantikan sang mega bintang Kylian Mbappe yang kemungkinan akan hengkang.

Dengan kesepakatan jangka panjang itu, Manchester United telah memagari Rashford agar tidak keluar dari Stadion Old Trafford.

Baca juga: Manchester United dikabarkan dapatkan Andre Onana
Baca juga: Harry Maguire dicopot dari jabatan kapten Manchester United

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023