Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyampaikan komitmennya untuk memperbaiki kesejahteraan nelayan saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin.
 
"Saya berterima kasih dapat ikut serta melihat langsung kegiatan saudara-saudara, terutama para nelayan karena nelayan harus diperbaiki tingkat kehidupan dan penghasilannya," ujar dia dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin.
 
Dalam kunjungan kerja yang didampingi oleh Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti itu, Prabowo menyerahkan bantuan 20 mesin perahu kepada nelayan di daerah tersebut.
 
Prabowo pun berkomitmen menambah bantuan berupa 10 unit kapal, lengkap dengan peralatan mencari ikan, guna menunjang aktivitas para nelayan.
 
"Saya ingin ikut serta membantu, mudah-mudahan bisa bermanfaat," ucap Prabowo.

Baca juga: Muzani sebut Prabowo bertekad selesaikan kemiskinan di Indonesia

Baca juga: Menhan Prabowo bahas kerja sama pertahanan dengan Menlu Turki
 
Menurut Prabowo, nelayan memiliki peran vital di Indonesia karena mereka berjuang menyediakan asupan protein untuk masyarakat.
 
"Penyedia protein itu sangat penting. Saya juga bicara sama Ibu Susi bagaimana kita ingin terus memberdayakan perkuat nelayan kita," ujar Menhan.
 
Mengingat peran vital nelayan tersebut, Prabowo mengajak semua pihak untuk bersama-sama memikirkan nasib para nelayan.
 
"Untuk itu, kita berpikir bagaimana secepatnya dapat memperbaiki kehidupan mereka. Itu masalah yang harus diselesaikan," kata Prabowo.
 
Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Susi karena telah mengundangnya ke Pangandaran.
 
"Ibu Susi ini sudah memberikan pembelajaran bagi saya. Saya bisa dari dekat melihat situasi dan bertemu dengan para nelayan," imbuh Prabowo.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023