Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- Ecolab, perusahaan berkelanjutan global yang menawarkan solusi dan pelayanan air, kebersihan, dan pencegahan infeksi, baru-baru ini mengadakan webinar yang bertajuk "ESG is NOW, not tomorrow" sebagai langkah yang bertujuan untuk menginspirasi perubahan transformatif di seluruh wilayah Asia Tenggara.
Acara tersebut menekankan relevansi langsung antara Lingkungan dan Tata Kelola Sosial (ESG – Environmental and Social Governance) di Asia Tenggara, mengeksplorasi urgensi dan dampak dari percepatan tindakan pengelolaan air dan energi dalam menghadapi tekanan iklim global. Terdapat diskusi-diskusi penting dan strategi dari para ahli untuk membantu perusahaan-perusahaan menerapkan perubahan yang signifikan terhadap implementasi ESG sembari mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sepanjang webinar, para peserta mendapatkan akses ke berbagai wawasan utama dan praktik terbaik yang relevan dari berbagai industri, termasuk dari Manufaktur Makanan & Minuman, Data Center, Perhotelan dan Manajemen Fasilitas. Tema umum yang muncul dari acara tersebut adalah pentingnya upaya kolaboratif lintas perusahaan untuk mendorong perubahan yang berarti. Ecolab sangat yakin bahwa bisnis harus merangkul ESG sebagai bagian mendasar dari operasional mereka untuk memastikan keberlanjutan jangka panjang seiring dengan pertumbuhan finansial.

Senior Vice President dan Market Head untuk Asia Tenggara Ecolab, Gregory Lukasik, menutup webinar dengan mengatakan:

"Saya menyadari adanya tantangan besar yang dihadapi, jelas bahwa tidak ada organisasi atau individu yang dapat mengatasinya sendiri. Kunci untuk mendorong perubahan yang berarti terletak pada kolaborasi antara regional dan global, di mana upaya kolektif menjadi hal terpenting. Sebagai pemimpin, kita bertanggung jawab untuk mendorong kemitraan lintas sektor industri yang memungkinkan untuk berbagi pengetahuan, memanfaatkan sumber daya yang penting bagi kehidupan, dan secara kolektif mengatasi masalah kompleks yang dihadapi. Tidak cukup bagi para pebisnis untuk sekadar hanya mengakui isu-isu Lingkungan dan Tata Kelola Sosial; waktunya sekarang untuk bertindak. Di Ecolab, kami percaya bahwa perusahaan harus merangkul ESG sebagai pendekatan inti demi keberlangsungan dan pertumbuhan bisnis."

Sebagai penyedia solusi sanitasi, kebersihan dan pengelolaan air terbaik di kelasnya, Ecolab mengakui peran di industri untuk mendorong perubahan yang dapat ditindaklanjuti. Karena itulah perusahaan ini berdedikasi untuk memberi panduan dan keahliannya untuk membantu para pelanggannya mengadopsi praktik berkelanjutan di seluruh operasional mereka. Berbekal pemahaman mendalam tentang pengelolaan lingkungan, Ecolab berkomitmen untuk memberdayakan organisasi-organisasi dengan pengetahuan dan alat yang mereka butuhkan untuk menerapkan solusi berkelanjutan secara efektif. Dengan terus berbagi keahlian, Ecolab berusaha berkontribusi untuk masa depan yang lebih hijau dan lebih bertanggung jawab untuk bisnis dan komunitas di seluruh dunia. 

Ketuk disini untuk menyaksikan video highlight Ecolab SEA webinar.
Ketuk disini untuk menyaksikan video lengkapnya.

-Akhir-

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara Ecolab bekerja dengan pelanggan untuk membantu memecahkan masalah paling rumit di dunia di tengah lanskap yang terus berubah, kunjungi www.ecolab.com/expertise-and-innovation/people-planet-business-health.

Tentang Ecolab

Mitra terpercaya bagi jutaan pelanggan, Ecolab (NYSE: ECL) adalah pemimpin keberlanjutan global yang menawarkan solusi dan layanan air, kebersihan, dan pencegahan infeksi yang melindungi manusia dan sumber daya yang penting untuk kehidupan. Inovasi yang dibangun selama satu abad, Ecolab memiliki penjualan tahunan sebesar $14 miliar, mempekerjakan lebih dari 47.000 rekanan, dan beroperasi di lebih dari 170 negara di seluruh dunia. Perusahaan ini memberikan solusi berbasis sains yang komprehensif, wawasan berbasis data, dan layanan kelas dunia untuk memajukan keamanan pangan, memelihara lingkungan yang bersih dan aman, serta mengoptimalkan penggunaan air dan energi. Solusi inovatif Ecolab meningkatkan efisiensi operasional dan keberlanjutan bagi pelanggan disegmen makanan, perawatan kesehatan, ilmu hayati, perhotelan, dan industri. www.ecolab.com

Ikuti kami di LinkedIn @Ecolab, Twitter @Ecolab, Instagram @Ecolab_Inc dan Facebook @Ecolab.


ACARA ESG DARI ECOLAB MENDORONG KEPEMIMPINAN LINGKUNGAN DAN MENYEDIAKAN SOLUSI YANG KOLABORATIF DI ASIA TENGGARA

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023