Jakarta (ANTARA) - Aktor senior Deddy Mizwar baru saja meraih gelar doktor Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjajaran (Unpad).

Pemeran Naga Bonar itu mengikuti Sidang Promosi Doktor Unpad, Senin (17/7) siang di Gedung A Pascasarjana FISIP Unpad, Kota Bandung, dengan disertasi berjudul "Pelaksanaan Fungsi Koordinasi dan Pengawasan dalam Pengendalian Pemanfaatan Ruang Kawasan Bandung Utara sebagai Kawasan Strategis Provinsi Jawa Barat".

“Selepas ini saya tidak akan menjadi pemimpin daerah maupun pemimpin nasional. Saya sudah cukup bahagia, jika tiba saatnya, kelak bisa menjawab kalau ditanya malaikat," ujar Deddy dalam keterangannya diterima Selasa.

Sidang yang berlangsung sekitar 150 menit itu membuahkan hasil maksimal, dengan gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dan IPK 4.0 atau sangat memuaskan.

Deddy Mizwar yang tampak sumringah menerima ucapan selamat atas keberhasilannya meraih gelar doktor turut didampingi istrinya, Giselawati.

"Saya selalu meyakinkan dia, tidak ada waktu terlambat," ujar Giselawati.

Gelar terpelajar itu merupakan kado bagi Deddy Mizwar yang baru beberapa bulan menginjak usia 68 tahun, selain sebagai langkah menyaingi sang anak yang lebih dulu menyabet gelar doktor, Mayor Inf Dr. Zulfikar Rakita Dewa, S.E., S.Hub.Int., M.I.Pol., M.H., M.M.

Deddy mengatakan tidak mau kalah dengan Zulfikar yang saat ini bertugas di Papua. Sebulan lalu putranya telah lulus dalam Sidang Promosi Doktor dari jurusan dan kampus sama dengan yudisium Cumlaude (IPK 4.0).

Baca juga: Deddy Mizwar: Dakwah bisa lewat tontonan

Baca juga: Deddy Mizwar kembali terpilih menjadi Ketua Umum PPFI 2023-2028

Baca juga: Deddy Mizwar siap "turun gunung" untuk kampanye Partai Gelora


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023