Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- The Chemours Company ("Chemours") (NYSE: CC), perusahaan kimia global yang menguasai pangsa pasar di segmen Teknologi Titanium, Solusi Termal & Khusus (Thermal & Specialized Solutions), serta Bahan Baku Khusus (Advanced Performance Material), meluncurkan program antipemalsuan produk demi mempromosikan refrigeran yang asli di Indonesia. Sebagai pemilik merek dagang Freon™ dan Opteon™ di berbagai negara, Chemours aktif menjaga hak kekayaan intelektualnya dengan memantau dan memonitor penggunaan merek dagang, perlindungan paten, serta program antipemalsuan produk.

Penggunaan refrigeran palsu menimbulkan kinerja sistem yang di bawah standar, kerusakan peralatan, dan isu tentang keamanan produk.

"Prioritas pada keamanan produk menjadi salah satu prinsip utama kami. Maka, refrigeran palsu menjadi risiko besar bagi pihak distributor, kontraktor, dan pengguna akhir," ujar Hardian Reza Dharmayanda, Country Leader, Chemours Indonesia. "Pihak distributor berpotensi menanggung kerugian yang tidak diketahui; kontraktor berpotensi menghadapi pembatalan proyek dan harus menghabiskan waktu untuk memperbaiki kerusakan sistem; dan, konsumen berpotensi mengalami konsumsi energi yang lebih boros, kinerja sistem yang buruk, usia pakai peralatan yang lebih pendek, atau hal-hal lain yang lebih buruk lagi. Untuk itu, kami tidak hanya ingin mengedukasi pelanggan dan distributor tentang risiko tersebut, namun juga cara memastikan keaslian refrigeran yang dibeli dan digunakannya. Program ini merupakan salah satu langkah penting dari proses tersebut."

Chemours menjadi pemimpin pasar yang memproduksi refrigeran, serta menguasai keahlian dan pengetahuan sejak refrigeran Freon™ dilansir pertama kalinya pada 1930. Sebagai merek tepercaya selama lebih dari 90 tahun, refrigeran Freon™ telah banyak dipakai di seluruh dunia, mulai dari alat penyejuk udara (AC) di sektor otomotif, residensial, dan komersial hingga sistem pemanas (heat pump) dan pendingin.

Berkat kinerja, reliabilitas, kualitas, nilai tambah, dan reputasi terbaik, refrigeran premium  Freon™ kerap ditiru dan dipalsukan. Disadari atau tidak, produk bermutu buruk, produk imitasi atau produk palsu dapat menimbulkan kinerja sistem yang di bawah standar, kerusakan peralatan, dan isu keamanan produk. Demi menjamin keamanan konsumen, Chemours akan meluncurkan program edukasi publik di Indonesia. Tujuannya, mengedukasi pasar dan distributor tentang cara membedakan refrigeran Freon™ yang asli dan mencegah peredaran produk palsu.

Chemours telah memperoleh hak pemasaran atas produknya di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada FREON. Chemours memiliki hak tunggal untuk mengizinkan pihak lain mendistribusikan produknya. Anda dapat mempelajari informasi lebih lanjut tentang program jaminan merek Chemours.

Tentang The Chemours Company

The Chemours Company (NYSE: CC) adalah pemimpin industri global di segmen Teknologi Titanium, Solusi Termal & Khusus (Thermal & Specialized Solutions), serta Bahan Baku Khusus (Advanced Performance Material). Chemours menyediakan rancangan solusi untuk berbagai jenis industri dengan produk yang memimpin dan membentuk pasar, keahlian aplikasi produk, dan inovasi berbasiskan kimia. Chemours menyajikan solusi untuk beragam industri dan spesial produk kimia untuk pasar, diantaranya pelapis (coating), plastik, pendingin dan alat penyejuk udara, transportasi, semikonduktor, dan barang-barang elektronik konsumer, industri umum, serta minyak bumi dan gas alam. Produk-produk unggulan Chemours meliputi berbagai merek ternama seperti Ti-Pure™, Opteon™, Freon™, Teflon™, Viton™, Nafion™, dan Krytox™. Chemours memiliki sekitar 6.600 tenaga kerja dan 29 basis produksi yang melayani sekitar 2.900 pelanggan di sekitar 120 negara. Chemours berkantor pusat di Wilmington, Delaware, dan terdaftar di NYSE dengan kode saham CC.

Informasi lebih lanjut tersedia di chemours.com atau mengikuti Chemours di Twitter @Chemours atau LinkedIn.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023