Jakarta (ANTARA) - Agensi Jin Goo telah resmi merilis pernyataan yang menyatakan bahwa aktor tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus penipuan baru-baru ini.

Awal bulan lalu pada 26 Juni, dilaporkan bahwa admin anonim "A" dari Mom Cafe (komunitas online berbagi informasi untuk ibu) ditangkap dan didakwa atas dugaan kejahatan Ekonomi (penipuan) dan pelanggaran Undang-Undang tentang Peraturan Melakukan Bisnis Penggalangan Dana Tanpa Izin oleh Divisi Kriminal ke-5 Kantor Kejaksaan Distrik Incheon.

"A" didakwa atas dugaan mencuri 14,2 miliar won (Rp168 miliar) saat menjalankan Mom Cafe sejak November 2019. Sebuah outlet media Korea melaporkan bahwa "A" memiliki koneksi selebriti, salah satunya diduga adalah Jin Goo.

Baca juga: Kang Tae-ju berikan 100 persen kemampuan untuk akting

Kemudian menanggapi hal tersebut, agensi Jin Goo yakni VARO Entertainment membantah klaim tersebut dan segera merilis pernyataan resmi.

"Halo. Ini adalah agensi aktor Jin Goo, VARO Entertainment. Kami ingin memberi tahu Anda sikap kami berikut ini terkait laporan hari ini tentang Jin Goo,” terang agensi itu seperti yang dilaporkan Soompi, Selasa.

“Pertama, Jin Goo memiliki kenalan yang tumpang tindih dengan orang yang ditangkap, jadi dia hanya bertemu beberapa kali dengan mereka, tetapi kami ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada hubungan bisnis sama sekali, apalagi transaksi keuangan,” imbuhnya.

Lebih dalam agensi itu menyebutkan, mengenai penipuan yang dilakukan oleh orang yang terlibat dalam kasus tersebut, Jin Goo juga mengetahui insiden terkait melalui pers, dan agensi mengaku belum menerima kontak apapun dari otoritas terkait mengenai hal ini.

Oleh sebab itu, agensi pun meminta masyarakat untuk menahan diri agar tidak mengeluarkan komentar spekulatif yang tidak benar.

“Harap menahan diri dari interpretasi ekstrapolatif serta laporan dan komentar spekulatif yang tidak terkait dengan kebenaran. Terima kasih,” tutupnya.

Baca juga: Jin Goo positif COVID-19 tanpa gejala

Baca juga: Kisah aktor utama di balik drama "LINK: Eat, Love, Kill"

Baca juga: Gong Myung bilang wajib militer membuatnya lebih dewasa


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023