Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen resmi memperkenalkan Kim Min-jae sebagai pemain baru setelah transfernya rampung dari Napoli pada Selasa (18/7).

Bek asal Korea Selatan itu bergabung dari juara Serie A tersebut setelah Bayern menebus klausul rilis sang pemain yang mencapai 50 juta euro (sekitar Rp840 miliar).

"Selamat datang ke Munich, Minjae Kim! Bek tengah Korea Selatan bergabung ke FC Bayern dari Napoli dengan kontrak lima tahun sampai 30 Juni 2028," tulis Bayern di situs resmi klub.

Dalam perkenalan resminya, Min-jae mengungkapkan bahwa bergabung dengan Bayern adalah impian bagi setiap pesepakbola dan dia berharap dapat memberikan banyak trofi bagi klub barunya.

"FC Bayern adalah klub impian bagi setiap pemain," kata Min-jae. "Saya sudah tidak sabar menantikan apa yang akan terjadi di Munich. Ini awal yang baru bagi saya. Saya akan terus berkembang di sini."

"Saay berbicara dengan klub, saya akhirnya tahu mereka sangat tertarik kepada saya. Tujuan utama saya di sini adalah bermain di banyak pertandingan. Tentu saja, saya ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin."

Bek berusia 26 tahun itu menjadi pemain vital saat Napoli memenangkan Scudetto pertama mereka dalam tiga dekade terakhir musim lalu. Dia bermain dalam 45 pertandingan dan mencetak dua gol di semua kompetisi musim 2022/23.

Sebelumnya, dia telah mengucapkan perpisahan kepada Napoli pada Selasa.

"Saya mengirimkan ucapan ini kepada seluruh fans Napoli yang telah memberikan saya cinta dan dukungan. Berkat kalian kita bisa meraih Scudetto setelah (Diego) Maradona, 33 tahun lalu," tulis Min-jae di akun resmi Instagram-nya.

"Kepada klub Napoli, pelatih (Luciano) Spalletti, rekan setim saya, dan kepada fans Napoli, saya ingin menyatakan terima kasih."

"Dimana pun saya berada, saya akan mengingat Napoli dan terus mendukungnya."

Di level internasional, Min-jae telah bermain 49 kali untuk timnas Korea Selatan setelah menjalani debutnya pada 2017.
Baca juga: Tinggalkan Napoli, Kim Min-jae dikabarkan sepakat gabung Bayern
Baca juga: Napoli resmi hadirkan Kim Min-Jae dari Fenerbahce

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023