Kediri (ANTARA) - Sebanyak tiga pemain Persik Kediri dipastikan absen saat laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia melawan Dewa United di Tangerang, Banten, pada Jumat (21/7).

Salah satu pemain yang absen itu adalah Anderson do Nasicimento yang masih dalam proses pemulihan cedera. Pemain asal Brasil itu saat laga terakhir kontra Arema FC (15/7) ditarik lebih awal pada babak pertama karena terkena cedera hamstring.

Persik juga tidak akan diperkuat Vava Mario Yagallo dan Fitra Ridwan yang juga dalam proses pemulihan cedera ringan.

"Sejumlah pemain yang absen, karena masih menjalani pemulihan kondisi fisik," kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide di Kediri, Rabu.

"Tentu kehilangan pemain seperti Anderson, Vava dan Fitra sangat merugikan, tapi saya pikir bukan sebuah masalah juga karena saya sangat percaya dengan tim ini," kata dia.

Oleh karena itu, sang pelatih akan memaksimalkan potensi para pemain yang ada dalam laga kontra Dewa United tersebut.

"Pemain lain yang nantinya akan menggantikan peran ketiganya saya yakin akan memberikan penampilan yang terbaik. Kami juga sudah mencoba beberapa komposisi saat latihan sebelum berangkat ke Tangerang," kata dia.

Baca juga: Bali United kantongi kekuatan Arema FC 

Pelatih Marcelo optimistis bisa mencuri poin di kandang lawan. Namun, ia juga mengakui tim tuan rumah cukup kuat.

"Di sebuah kompetisi yang ketat tentu target nantinya adalah kemenangan, namun hasil seri pun bukan sebuah hal yang buruk mengingat tuan rumah adalah tim yang sangat bagus dan terlihat di posisi klasemen saat ini," kata dia.

Laga kontra Dewa United akan dimainkan di Stadion Indomilk Arena Tangerang, pada Jumat (21/7) malam.

Berikut pemain yang dibawa Persik Kediri ke Tangerang yakni Dikri Yusron, Kurniawan Kartika Adjie, Simen Lyngbo, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Hari Nasution, Gunawan Dwi Cahyo, Aqil Munawar, Rohit Chand.

Terdapat juga Artur Irawan, Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung, Fitra Ridwan, Renan Silva, Ferinando Pahabol, Jeam Kelly Sroyer, Supriadi, Jefinho, Flavio Silva, Riyatno Abiyoso, Faris Aditama, Rendy Juliansyah.

Persik Kediri saat ini berada di posisi ke-11 dengan empat poin. Sedangkan Dewa United di posisi ke-2 dengan tujuh poin.

Baca juga: Ketum PSSI sebut ada hukuman buntut kericuhan suporter Persik-Arema

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023