Padang (ANTARA News) - Lima pemain klub Semen Padang gagal masuk tim nasional Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi Pra Piala Asia (PPA) melawan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta 23 Maret 2013.

"Dari enam pemain kita yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN), lima gagal bersaing dan hanya satu yang direkrut pelatih Rahmad Darmawan yakni Titus Bonai," kata Manajer Klub Semen Padang Asdian di Padang, Rabu.

Ia menyebutkan lima pemain yang dipulangkan tersebut yakni Jandia Eka Putra (kiper), Aris Tuansyah, Saefullah (pemain belakang) Novan Satya, dan Nur Iskandar pemain depan.

Dikatakannya, lima pemain yang gagal masuk timnas tersebut hari ini akan bergabung kembali dengan Semen Padang untuk menjalani latihan menghadapi kompetisi lanjutan Indonesia Premier League (IPL) dan beberapa pertandingan Piala AFC.

Manajer tim berjuluk "Kabau Sirah" tersebut juga mengatakan kelima pemain itu gagal karena kalah bersaing dan ia berharap mereka tidak terpengaruh dengan hasil itu serta tetap bisa menampilkan kemampuan terbaiknya untuk klub.

"Saya rasa semua pemain mampu menyikapi keputusan itu dan tidak terpengaruh dengan hasil tersebut, karena semuanya merupakan pemain profesional," katanya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013