Jakarta (ANTARA) - Komite Disiplin (Komdis) PSSI menghukum dua orang pemain, yakni Asep Berlian dan Muhammad Tahir, menyusul pelanggaran yang mereka lakukan pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan akhir pekan lalu.

Gelandang Dewa United Asep Berlian melakukan tekel keras terhadap pemain Persib Rachmat Irianto, pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan Jumat (14/7). Atas pelanggaran tersebut, Asep mendapat hukuman larangan bermain untuk tiga pertandingan dan denda sebesar Rp 10.000.000, demikian dikutip dari laman resmi PSSI.

Pada pertandingan tersebut, wasit dan perangkat pertandingan lainnya luput memperhatikan pelanggaran Asep dan ia lolos dari kartu kuning atau merah.

Sementara itu, pemain Madura United Muhammad Tahir kedapatan menyikut pemain lawan dan diganjar kartu merah saat timnya bermain melawan Bali United pada Sabtu (15/7). Untuk pelanggaran tersebut, Tahir dijatuhi skors dua pertandingan serta denda sebanyak Rp 10.000.000.

Baca juga: Ketum PSSI sebut ada hukuman buntut kericuhan suporter Persik-Arema

Pelatih Dewa United Johannes Hendrikus Olde Riekerink juga kedapatan melakukan pelanggaran. Pelatih asal Belanda itu tidak memakai ID Card saat pertandingan melawan Persib berlangsung serta mengabaikan peringatan dari pengawas pertandingan.

Selain Asep dan Tahir, kiper Rans Nusantara FC Try Hamdani Goentara juga dijatuhi hukuman oleh Komdis. Pada pertandingan Rans melawan Persita Tangerang, Hamdani menendang pemain lawan dan kemudian diganjar kartu merah langsung.

Atas pelanggarannya tersebut, Hamdani dikenakan larangan bertanding selama dua pertandingan serta denda Rp 10.000.000.

Bali United juga tidak luput dari hukuman terkini Komdis dan diganjar denda Rp.50.000.000.  Klub asal Bali itu dinyatakan bersalah pada pertandingan Liga 1 melawan Madura United Sabtu (15/7), sebab terdapat lima pemain mereka yang mendapatkan kartu kuning.

Baca juga: Pelatih Luis Milla mundur dari Persib Bandung

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023